Kota Bogor

Ucapkan Belasungkawa, Ridwan Kamil Kunjungi Keluarga Korban Longsor di Curug

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi keluarga Ibu Manah (57) korban meninggal dunia longsor di Kampung Salabenda Got RT 02 RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu, (20/7/2022).

Kedatangan Ridwan Kamil ke Kampung Salabenda Got itu didampingi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim untuk mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Manah (57) yang menjadi korban longsor saat kejadian pada Jumat, (15/2022) lalu.

“Tentunya dari kejadian ini kami turut berduka cita kepada korban yang meninggal dunia. Kami juga menyampaikan bantuan tanggap darurat serta rekontruksi bangunan terhadap dua rumah yang terdampak bencana,” ucap Kang Emil.

Baca juga  Jabar Targetkan 40 Juta Wisatawan pada 2022

Kang Emil mengatakan, di waktu bersamaan juga telah terjadi banyak bencana di pulau Jawa seperti di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Khusus di Jawa Barat lanjutnya, ada 4 lokasi bencana diantaranya di Bekasi, Depok, Kabupaten Garut dan Bogor.

“Kejadian ini menjadi evaluasi untuk mencegah terulang kembali kejadian-kejadian tersebut. Apalagi, kebencanaan yang menjadi ciri mayoritas di Jawa Barat berhubungan dengan air. Tetapi penanganan anti banjir sudah kita lakukan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Kang Emil pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada dikemudian hari kalau terjadi cuaca ekstrim, dimohon masyarakat harus saling menjaga dan mempersiapkan diri serta mencari tempat yang aman.

Baca juga  Usai Rakerda 2019, Pemkot Bogor Siap Gaspol Melayani Warga

Disisi lain, Kang Emil mengaku, Jawa Barat telah mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup yakni menjadi salah satu provinsi yang memiliki upaya-upaya penyelesaian, antisipasi dan strategi pembangunan berbasis lingkungan.

“Insyaallah kita maksimalkan. Jumlah kebencanaan juga sebenarnya menurun, mudah-mudahan itu menjadi warisan kita di masa yang akan datang,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top