Kab. Bogor

Tokoh Muda Berliana Rizki Aprili Mantap Nyaleg DPRD Kabupaten Bogor dari PDIP

Berliana Rizki Aprili

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kaum muda kerap dipandang sebelah mata, bahkan tidak jarang pandangan stereotip tertuju pada mereka. Kaum muda lebih sering diidentikkan dengan hal-hal yang negatif atau dunia hura-hura.

Hal itulah yang mengusik Berliana Rizki Aprili dan mendorongnya untuk tampil di depan, terjun ke dunia politik dengan menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Dapil 6 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dari partai PDI Perjuangan.

Baginya kaum muda tidak boleh lagi dipandang sebelah mata, dan itu harus dimulai dari pembuktian adanya perwakilan generasi muda yang sanggup terjun dalam penyelenggaraan negara, di antaranya dengan menjadi anggota dewan.

Berliana yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi jurusan arsitek di Universitas Guna Darma Jakarta, dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) jurusan ilmu politik itu menegaskan ingin representssi suara anak muda, karena sudah waktunya anak muda berkarya.

Baca juga  Puskesmas Jasinga Turunkan AKI Ibu Hamil dengan ‘BUMIL MASANG DASI’

“Berlatar belakang keluarga biasa menjadikan saya mengerti permasalahan yang dihadapi di masyarakat pada umumnya. Kaum muda harus berani tampil beda, harus berkarya dan berjaya,” ujar Berliana seusai silaturahmi dengan konstituennya di Dapil 6 Kabupaten Bogor, Kamis (4/5/2023).

Apa yang diucapkan Berliana boleh dibilang bukan isapan jempol belaka, mengingat di usianya yang baru 24 tahun namun sudah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor sejak bulan Januari 2022. Artinya kiprah dan eksistensi Berliana sudah mendapat pengakuan dari parpol terbesar di tanah air.

“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada segenap jajaran pengurus dan anggota PDI Perjuangan, khususnya Ketua DPC Kabupaten Bogor, Bapak H. R. Bayu Syahjohan yang sudah mempercayai saya baik selaku wakil ketua DPC maupun untuk maju sebagai bacaleg,” ujarnya.

Baca juga  MUI Kabupaten Bogor Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah

Terkait program kerja, selain akan mendorong kaum muda untuk berani tampil beda, berkarya dan berjaya, Berliana juga menekankan pentingnya membangun atau menciptakan desa wirausaha, membangun ekosistem untuk memperkuat perekoniman masyarakat.

“Dan pastinya saya ingin menjadi wadah menyampaikan aspirasi bagi masyarakat wilayah sekitar saya, khususnya dapil 6 Kabupaten Bogor,” pungkasnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top