Kab. Bogor

Segera Cair, Ade Yasin Berikan Bantuan Rp2,4 juta kepada 1.698 Amil

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin memberikan perhatian khusus bagi 1.698 amil atau petugas pembantu pegawai pencatatan nikah di Kabupaten Bogor dengan memberikan bantuan senilai Rp2,4 juta per tahun untuk masing-masing mereka.

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor dalam waktu dekat segera mencairkan bantuan stimulus berupa hibah dengan total Rp4.075.200.000 tersebut.

Bantuan insentif ini dalam rangka merealisasikan janji politik Ade Yasin dan Iwan Setiawan serta mewujudkan Program Pancakarsa khususnya Karsa Bogor Berkeadaban.

“Ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap kesejahteraan amil yang selama ini kurang mendapatkan perhatian, padahal mempunyai peran yang penting di masyarakat,” kata Ade Yasin dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat ini mengemukakan harapannya agar para amil dapat meningkatkan kinerjanya dalam rangka membina umat.

Dihubungi terpisah, Entus Hilman Mutaqin salah seorang staf Kemenag Kabupaten Bogor mengapresiasi program bantuan ini. “Ya atas nama Kemenag Kabupaten Bogor kami haturkan terima kasih atas perhatiannya kepada para amil, dan baru di masa jabatan bupati (Bu Ade Yasin) saat inilah para amil diperhatikan,” kata Entus.

Dikatakan Entus, sejak awal menjabat, Ade Yasin terus memperhatikan para Amil. “Mengingat amil mempunyai peranan yang sangat penting di tengah-tengah masyarakat terutama di bidang sosial keagamaan,” ujar Entus.

Baca juga  Haornas, Pemkab Bogor Launching Senam Pancakarsa

Saat ini bantuan hibah tersebut dalam proses pencairan.

“Teknisnya setelah dana hibah itu masuk ke rekening bendahara Kemenag, kami langsung transfer ke masing-masing amil penerima bantuan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan dimana penyaluran bantuan itu harus cashless atau disalurkan melalui rekening penerima langsung,” jelasnya.

Selain kepada para amil, Pemkab Bogor juga memberikan hibah kepada 323 penyuluh agama non PNS dengan nilai masing-masing Rp2,4 juta. [] Hari

1 Comment

1 Comment

  1. Jajang nurjaman

    24/10/2020 16:42 at 16:42

    Asalamualaikum,sya sampai saat ini belum mendapatkan baik itu dari amil maupun guru ngaji yang nilainya 2,4jt…mungkin belum rezeki mudah mudahan aja dari pemerintah kabupaten Bogor apa yang d beritakan d medsos menjadi kenyataan amin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − = 54

Terpopuler

To Top