Kab. Bogor

Muncul Wacana Duetkan Tommy Kurniawan – Elly Rachmat Yasin di Pilkada Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Peta politik jelang Pilkada Kabupaten Bogor 2024 semakin dinamis beberapa hari ini.

Jika sehari sebelumnya, DPC Gerindra Kabupaten Bogor membangun komunikasi politik dengan menyambangi kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, pada hari ini ada dua hal yang menjadi bahan pembicaraan masyarakat.

Pertama yakni bakal calon Bupati Bogor dari partai Golkar Ade Ruhandi atau Jaro Ade yang bertemu Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono di Bandung dan kedua yakni munculnya wacana menduetkan anggota DPR RI dari PKB Tommy Kurniawan dan anggota DPR RI dari PPP Elly Rachmat Yasin. Keduanya merupakan anggota DPR RI daerah pemilihan Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, apabila melihat perolehan kursi DPRD Kabupaten Bogor 2024, PKB dan PPP masing-masing memperoleh 6 kursi. Perolehan kursi kedua partai berbasis Islam itu sudah mencukupi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Bogor yang digelar 27 November 2024 mendatang.

Baca juga  Elly Rachmat Yasin Targetkan 9 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

Kemudian bagaimana tanggapan PKB Kabupaten Bogor menyikapi wacana yang berkembang?

“Kita lihat di last minute, yah mungkin saja (Tommy Kurniawan – Elly Rachmat Yasin atau sebaliknya), itu bisa saja terjadi. Karena politik ini dinamis dan PKB juga akan welcome dengan semuanya,” kata anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih, Achmad Yaudin Sogir kepada wartawan dikutip Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, DPC PKB Kabupaten Bogor menunggu keputusan DPP terkait Pilkada Kabupaten Bogor.

“DPC PKB Kabupaten Bogor kan menunggu keputusan dari DPP. Yang pasti DPC akan berkoalisi dengan siapapun, selama punya visi misi yang jelas dan real untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Dia menjelaskan, DPC PKB Kabupaten Bogor juga terus berikhtiar dan menjalin silaturahmi dengan parpol lain menghadapi Pilkada Kabupaten Bogor.

Baca juga  Elly Rachmat Yasin Temui Warga Sukamakmur, Ajak Coblos PPP

“PKB mungkin saat ini mendapatkan dukungan semua partai, lintas partai. Dan kondisinya juga sekarang ini baik baik saja, harmonis lah dan tidak ada kendala,” katanya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top