Kota Bogor

Tinjau GOM Utara dan Taman Manunggal, Sekda Minta Kedua Lapangan Sepakbola Itu Gratis Untuk Warga Sekitar

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati meninjau dua lapangan sepakbola yang saat ini sedang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Kedua lapangan sepakbola yang ditinjau sekda itu adalah Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Bogor Utara yang berlokasi di Kelurahan Cimahpar dan di Taman Manunggal di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat.

GOM Bogor Utara dilengkapi dengan fasilitas basket outdoor, mini soccer, basket indoor, voli, bulutangkis dan food court. Sedangkan di Taman Manunggal untuk memiliki mini soccer, ada taman ramah anak serta food court untuk masyarakat.

“Hari ini saya melakukan peninjauan dua lapangan sepakbola yaitu di GOM Bogor Utara dan di Taman Manunggal. Ya, jadi dua-duanya manfaat sama bagi masyarakat Kota Bogor. Diharapkan dengan adanya sarana untuk masyarakat ini bisa melahirkan dan menggerakkan klub sepakbola di wilayah Kota Bogor,” ungkap Syarifah usai peninjauan pada Selasa (29/11/2022).

Baca juga  Bima: Nomenklatur Toleransi Masuk dalam Progam Semua OPD Pemkot Bogor

Dengan adanya fasilitas olahraga sepakbola ini, lanjut Syarifah diharapkan bisa terbentuk klub sepakbola baru dan melahirkan bakat baru didunia sepakbola Kota Bogor.

“Dengan adanya dua tempat ini, diharapkan bisa tumbuh budaya masyarakat menggunakan waktu produktif daripada motor-motor an, mending berolahraga agar sehat,” katanya.

Selain itu, dirinya meminta camat dan lurah untuk menggiring pemuda di wilayah untuk lebih produktif lagi dibidang olahraga karena fasilitasnya sudah disediakan oleh pemerintah.

Sementara, untuk pengelolaan dua lapangan sepakbola ini sedang dibahas. Pada prinsipnya, kata Syarifah jangan sampai bisa membangun tapi tidak bisa memelihara.

“Ya, jadi tetap rapih dan masa pakainya berumur panjang. Sehingga terus bisa dimanfaatkan, pemeliharaan harus terkelola dengan baik. Saya harapkan bisa tumbuh bibit muda olah raga sepakbola khususnya,” jelasnya.

Baca juga  Lanud ATS Ganti Komandan, Pemkot Bogor Berharap Sinergi Tetap Terjaga

Syarifah menegaskan, kedua lapangan seoakbola ini diharuskan ada fungsi sosial, jadi warga disini diberikan kesempatan free tidak dikenakan bayaran atau gratis.

“Jadi pendayagunaan aset bisa didapat, pemeliharaan lancar dan warga diberikan kesempatan. Semua bisa berjalan, sehingga dana yang tersedia nanti di APBD bisa di fokuskan membangun di wilayah lain,” ujarnya.

“Kita minta untuk masyarakat sekitar sih itu free, karena kita memang membangun ini tujuannya juga adalah untuk warga, jadi jangan sampai warga di sini menjadi penonton,” tegasnya.

Dalam peninjauan tersebut Syarifah didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Herry Karnadi beserta jajaran, Kepala Disperumkim Kota Bogor Rr Juniarti Estiningsih, Camat Bogor Utara Riki Robiansah, Camat Bogor Barat Abdul Rahman, Kabag Administrasi Pembangunan Kota Bogor Tyas Ajeng, Kabid Keanekaragaman Hayati H. Irfan Zacky Faizal, Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi, Seklur Cimahpar Andri Junizar dan Kasi Dalbang Bogor Barat Dedi Rusmana. [] Ricky

Baca juga  Ini Lokasi Layanan SIM Keliling di Kota Bogor Minggu 4 Desember 2022
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top