Tingkatkan Pelayanan, Pipa Air PDAM Zona Cimanggu Diganti

Tingkatkan Pelayanan, Pipa Air PDAM Zona Cimanggu Diganti

BOGOR-KITA.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, dalam jangka pendek akan menangani keluhan pelanggan. Keluhan yang paling sering adalah kebocoran dan pasokan air bersih yang tidak merata di semua zona. Salah satu upaya untuk menanggulangi keluhan di atas adalah dengan mengganti pipa lama dengan yang lebih besar.

Penggantian pipa-pipa lama yang dimensinya lebih kecil, kini sudah berjalan di beberapa zona. Salah satu zona yang sedang mengalami penggantian pipa adalah di kawasan Cimanggu atau di sepanjang Jalan Tentara Pelajar. Saat ini tengah dilakukan penggantian pipa.

Hal itu dikemukakan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya dalam acara Coffee Break yang digagas Radar Bogor, Selasa (17/1/2017). Acara obrolan santai itu membahas apa yang menjadi hambatan, tantangan juga termasuk program dan inovasi serta evaluasi PDAM selama kurun tahun 2016 lalu.

“Itulah sebabnya mengapa aliran air ke para pelanggan menjadi tidak maksimal (kecil). Karena, sebenarnya air ada dan cukup untuk mengaliri para pelanggan. Tapi, karena pipanya kecil maka otomatis air yang mengalirnya juga jadi kecil,” ujarnya.

Begitu pula untuk peningkatan infrastruktur lainnya, Deni menyebutkan bahwa pekerjaan pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Katulampa juga telah dilakukan. Diharapkan akhir tahun 2017 ini sudah bisa selesai, sehingga awal tahun 2018 mendatang sudah bisa beroperasi sepenuhnya.

“Selain itu ada pula program dari sisi teknis lainnya, yaitu dimana kami juga akan membuat sub-sub reservoar di tahun 2017 ini. Sub reservoar ini sifatnya portabel, karena tidak permanen seperti yang kita sudah dimiliki saat ini. Pembuatan reservoar portabel ini setelah kami melakukan studi banding dan belajar ke daerah lain,” jelas Deni.

Rencananya, masih kata Deni, sub-sub reservoar portabel itu akan dibangun di beberapa titik lokasi yang tersebar di semua wilayah yang mencakup sejumlah zona. Reservoar portabel itu diantaranya akan dibangun di kawasan Cimahpar, Bogor Nirwana Residence, dan Bubulak.

Oleh karena itu, menyiasati masih adanya kekurangan dalam pelayanan kepada para pelanggannya, Deni menghimbau agar mereka selalu bijak dalam menggunakan air dan menampung air di malam hari. “Karena kalau malam itu pasokan air sangat besar, bisa antara 4-5 bar,” tuturnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *