Kota Bogor

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, BPJS Kesehatan Luncurkan Fitur Mobile Screening

BOGOR-KITA.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola risiko penyakit kronis seperti Diabetes Melitus, Hypertensi, Ginjal Kronik dan Jantung Koroner, BPJS Kesehatan luncurkan layanan Mobile Screening. Layanan ini secara serentak diluncurkan di seluruh Indonesia 1 Februari 2017.

Untuk Kota Bogor peluncuran program ini berlangsung di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Rabu (1/2/2017). Peluncuran dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, Direktur Teknik Ade Saban Maulana dan Kepala BPJS Kesehatan KCU Bogor Mahat Kusumadi.

Kepala BPJS Kesehatan KCU Bogor Mahat Kusumadi mengatakan, melalui aplikasi ini peserta BPJS Kesehatan bisa melihat potensi risiko kesehatannya dengan melakukan screening riwayat kesehatan di aplikasi BPJS Kesehatan mobile yang bisa diakses langsung menggunakan smartphone.

Menurut Mahat, peserta BPJS Kesehatan dapat mengunduh aplikasi BPJS Kesehatan Mobile di Google Play Store. Setelah melakukan registrasi dan terdaftar, peserta dapat memilih menu Screening Riwayat Kesehatan. Selanjutnya peserta akan diminta mengisi 47 pertanyaan mengenai kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, penyakit yang pernah diderita, riwayat penyakit di dalam keluarga dan pola makan.

Apabila semua pertanyaan tersebut telah terjawab, maka peserta akan memperoleh langsung hasil screening riwayat kesehatan. Dengan diluncurkannya aplikasi ini Mahat berharap, peserta BPJS Kesehatan akan lebih aware untuk melakukan pemeriksaan riwayat kesehatannya. [] Admin

Baca juga  APBD 2020 Kabupaten Bogor Sudah Cover Anggaran Kenaikan BPJS Kesehatan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − 91 =

Terpopuler

To Top