Tim Evaluasi P2WKSS Jabar Kunjungi Kota Bogor

BOGOR – Tim Evaluasi Provinsi Jawa Barat mendatangi Kelurahan Ciluar,  tepatnya di RWVI/RT01, 02 dan 03, Kampung Rambay, Kecamatan Bogor Utara, Kamis (16/10) untuk melakukan evaluasi program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS)  Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014. Kedatangan Tim Evaluasi yang berjumlah 5 orang dipimpin Dian Mandianawati dari Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Barat, diterima langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Turut mendampingi Kepala Badang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Camat Bogor Utara R. Asep Kartiwa, Lurah Ciluar Usup Supardi, Ketua TP. PKK Kota Bogor Yane Ardian, serta Ketua TP PKK Kelurahan Ciluar Nina Usup Supardi.

Dalam sambutannya, Bima menyampaikan, dengan kehadiran Tim evaluasi P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014. Insya Allah ini akan memacu semangat pihaknya, baik PKK maupun semua dinas yang terkait untuk mensukseskan pelaksanaan dari program terpadu P2WKSS.

Bima berharap, program ini betul-betul ada manfaatnya, ada dampaknya bagi pemberdayaan perempuan yang masuk dalam katagori keluarga miskin, keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera tahap I.

Karena tujuan program ini tidak lain tidak bukan untuk menghargai peran perempuan dan peran ibu yang telah banyak berjuang dalam usaha untuk mensejahterakan keluarga dan program ini merupakan dukungan kongkrit pemberdayaan kepada Ibu-Ibu untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada Ibu-Ibu yang sebetulnya saya yakin dan percaya, perjuangan Ibu-ibu itu ihklas,  tulus dan bekerja keras untuk keluarga, tetapi diperlukan bimbingan, pelatihan dan diperlukan satu skenario dari semua pihak agar program ini berjalan dengan betul-betul efektif sesuai yang ditargetkan.

Untuk itu Bima menegaskan, bahwa program ini juga akan memotivasi dan akan memperluas, tidak saja Ibu-Ibu yang menjadi sekarang binaan yaitu kader-kader selalu diperluas untuk membangkitkan kesadaran para perempuan khususnya untuk berperan dan untuk menempati posisi yang betul-betul penting dalam kontek kesejahteraan keluarga.

Lokasi program terpadu P2WKSS di Kota Bogor berada di Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, dan di tempat tersebut ada sekitar 100 warga perempuan binaan yang masuk katagori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera dan keluarga pra sejahtera tahap I, yang telah mendapatkan berbagai macam program dari dinas terkait yang terus dijalankan. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *