DPRD Pasaman Palajari BAZDA Kota Bogor

BOGOR-KITA.com –  Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat menyambangi Kota Bogor, untuk mempelajari Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA). Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat , H. Dalius diterima langsung  oleh Asisten Kemasyarakatan dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Soeharto didampingi Ketua Baznas Kota Bogor, H. Khotib Malik dan jajaran Pemkot Bogor di Ruang Rapat Balaikota, Kamis (16/10).

Soeharto  menyampaikan, BAZ yang telah berdiri sejak tahun 1999, awalnya berorientasi pada Kegiatan Dewan Kepengurusan Mesjid (DKM) yang mengumpulkan zakat, kemudian terus berkembang sejalan perkembangan kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan fakir miskin di Kota Bogor.

Zakat, imbuhnya, diambil dari Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) melalui surat himbauan walikota tanpa peraturan daerah. Sementara Ketua Baznas Kota Bogor, H Khotib Malik, mengatakan zakat yang dikumpulkan untuk kepentingan umat Islam yang didistribusikan melalui pendidikan, seperti beasiswa keluarga miskin, kesehatan masyarakat miskin, pengobatan, pendampingan usaha kecil, syiar dan kemanusiaan yaitu paket senyum, paket bedah rumah, paket bencana alam.=YUL

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *