Bakrie Land Hibahkan Areal Mata Air ke PDAM Kota Bogor

Bima tinjau areal mata air

BOGOR-KITA.com – Bogor Nirwana Residence (BNR) hibahkan areal mata air seluas 6000 meter persegi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Mata air itu berada di wilayah Kelurahan MulyaHarja, Kecamatan Bogor Selatan. Walikota Bogor Bima Arya didampingi Dirut PDAM Untung Kurniadi melakukan survei ke sumber mata air Cisalada, Rabu (4/3/2015).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Bakrie Land Group, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Camat Bogor Selatan Herry Karnadi, beserta Lurah Desa MulyaHarja Deden Hidayat.

“Rencana ini sedang kita pelajari dan kaji karena memang ini keuntungan untuk kita. Yang harus diperhatikan adalah pengelolaan kawasan ini secara keseluruhan,” urai Bima.

jathumbnail

Bima tinjau mata air

Menurutnya yang harus diperhatikan adalah proses pemilihan lahan seluas 75 hektar yang diajukan pihak BNR untuk dikelola. “Harus diperhatikan lahan mana yang bisa dikonversi dan mana yang harus untuk konservasi,” tegasnya. 

Sementara itu Dirut PDAM Untung Kurniadi  mengemukakan, pihaknya sudah menyusun  studi kelayakan terkait hal ini. “Lokasi BNR memang masih membutuhkan pasokan kepasitas produksi untuk meningkatkan pengembangan pelayanan,” ujarnya.

Untung juga mengatakan, dengan adanya hibah mata air ini dapat menambah jaringan air untuk kawasan Bogor Selatan. “Dengan hibah ini, PDAM dapat mengairi 1000 rumah, 2 apartemen, 1 hotel, areal Junglefest dan 2 pasar bersih,” jelasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *