Tiga Pembawa Uang Palsu Disergap di Tol Sentul

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) menangkaptiga pria, karena membawa uang palsu di Gerbang Utama Tol Sentul, Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (11/1), subuh.

Dari tangan pelaku, polisi menyita ratusan juta uang palsu yang diduga siap diedarkan. Guna pengembangan lebih lanjut, barang bukti dan tersangka diserahkan ke Polsek Sukarja Polres Bogor untuk proses penyelidikan dan penyidikanlebih lanjut.

Ketiga tersangka yang belum disebutkan identitasnya itu sempat digelandang petugas ke markas induk PJRdi Jalan MT. Haryono, JakartaSelatan. “Saat dilakukan penggeledahanditemukanuang palsu sekitar 110 jutarupiah,” ujar Kasubden PJR Korlantas, AKBP Subono, Minggu (11/1) subuh.

AKBP Subobono menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka itu bermula dari kecurigaan anggota yang mengendarai kendaraanPJR 9802.“Anggota patroli kami mencurigai kendaraan tersangka dan penerima upal berhenti di bahu jalan. Melihat kendaraan patroli mendekat, merekakabur,” kata dia.

Petugas PJR tersebut langsung melakukan pengejaran, hingga akhirnya tertangkap di sekitardi Gerbang UtamaTol Sentul.

“Guna pengembangan lebih lanjut, barang bukti dan tersangka diserahkan ke Polsek Sukarjauntuk proses penyelidikan dan penyidikan,” tegasnya. Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo saat dikonfirmasi PAKAR, Minggu (11/1), membantah adanya pelimpahan kasus penangkapan uang palsu dari Polres Bogor Kota. “Belum ada,” singkatnya melalui pesan singkat. = [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *