Kota Bogor

Tidak Lama Lagi, Command Center Perumda Tirta Pakuan Bakal Diresmikan

command center

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan bakal segera meresmikan Command Center dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rivelino Rizky. Nantinya Command Center bisa menampilkan data secara menyeluruh tentang Tirta Pakuan. Mulai dari hulu hingga hilir. Mulai dari intake hingga ke pelanggan.

“Kita akan meresmikan Command Center, dalam waktu dekat. Dimana bisa menampilkan seluruh data tentang Perumda Tirta Pakuan, dari mulai hulu sampai hilir, dari mulai intake sampai ke pelanggan,” ucap Rivelino, Jumat (21/1/2022).

Ia mengatakan, setelah selesai pembangunan secara fisik dan kelengkapan Teknologi Informasi (IT), pihaknya juga melengkapi terkait data yang ditampilkan.

Baca juga  Perumda Tirta Pakuan Zakat Termin Kedua Rp513.708.850

“Sebagian sudah, kita tinggal lengkapi dashboard-dashboard-nya. Tentang biling-nya, lokasi-lokasinya dan sebagainya. Insya Allah bisa diselesaikan dalam bulan ini, awal Februari lah,” jelasnya.

Menurutnya, Command Center nantinya akan berfungsi untuk memudahkan dalam mengatasi berbagai masalah hingga menjadi dasar dalam perencanaan berbagai inovasi.

“Alurnya, keluhan masih seperti biasa melalui call center. Nanti call center akan menginput data dan mengirimkann order, tetapi call center sudah mengetahui, tergambarkan posisi terkini di lapangan seperti apa, dari Command Center ini. Atau dari aplikasi SIMOTIP, itu juga bisa memudahkan,” katanya.

Ia menjelaskan, operasional Command Center nantinya masih akan memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari internal Perumda Tirta Pakuan.

Baca juga  Perumda Tirta Pakuan Edukasi Pelanggan Lewat Webseries di Youtube

“(Pelatihan) belum. Ada petugasnya nanti empat orang dulu. Departemen masing-masing bisa mengoperasikan. Intinya nanti dengan adanya Command Center ini, kita bisa lebih cepat dan efektif terutama mengatasi masalah di lapangan atau di pelanggan,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top