Kota Bogor

Usia 47 Tahun, Perumda Tirta Pakuan Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyantuni anak yatim dan duafa di Masjid Nurul Maa’i Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur pada Minggu (31/3/2024).

Santunan anak yatim dan duafa tersebut digelar dalam memperingati HUT Perumda Tirta Pakuan ke 47.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada Perumda Tirta Pakuan yang sudah berusia 47 tahun mengabdi memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Kota Bogor.

Menurutnya, capaian Perumda Tirta Pakuan selama ini luar biasa membanggakan untuk Kota Bogor dengan berbagai penghargaan.

“Harapannya tentu ke depan jangkauannya atau rasio pencapaian pelanggannya paling tidak 100 persen masyarakat Kota Bogor, sekarang masih di kisaran 67 persen,” ucap Dedie Rachim.

Baca juga  APBD Kota Bogor 2022 Ditetapkan Rp2,53 Triliun, Target PAD Rp 1,1 Triliun

Selain cakupan pelanggan, kata Dedie, dengan adanya penambahan SPAM juga sarana prasarana semua masyarakat Kota Bogor bisa terlayani oleh Perumda Tirta Pakuan untuk air bersihnya.

“Pesan untuk direksi terus tingkatkan pelayanan tingkatkan juga profesionalisme dari seluruh karyawan manajemen,” ujarnya.

Terkait santunan anak yatim dan duafa, lanjut Dedie, kegiatan ini menjadi momen yang baik untuk berbagi kepada warga sekitar instalasi pengolahan air atau sumber mata air.

“Ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan, kegiatan ini sangat cocok apalagi masih banyak saudara-saudara kita terutama yang di lingkungan mata air yang juga perlu kita bantu,” katanya.

Ia berharap, masyarakat dapat menjaga sumber air bersih dan lingkungan di Kota Bogor.

Baca juga  Kunjungan Direksi Tirta Pakuan ke Lokasi Rencana Pengembangan Jaringan Pipa di Kelurahan Genteng

“Saya tadi sampaikan jangan lupa jaga mata air kita, jaga sumber air kita dari sampah dan dari kerusakan lingkungan , siapa yang menjaga? Ya masyarakat sekitar, nah kepedulian kita insyaallah akan diberikan timbal baliknya dampaknya dari masyarakat yang juga peduli sama keberadaan,” paparnya.

Sementara Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan menuturkan, saat ini, pihaknya bersama kurang lebih 200 anak yatim yang mewakili warga sekitar sumber air di instalasi pengolahan air Tangkil Ciherang Pondok, Dekeng, Palasari, Cipaku, dan lainnya ingin mensyukuri nikmat usia pelayanan yang telah diberikan hingga 47 tahun berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan kita kedepannya ingin didoakan oleh sama-sama semua stakeholder dan segala macamnya untuk menjadi perusahaan yang lebih profesional lebih beriman,” katanya.

Baca juga  Umat Muslim Kota Bogor Unjuk Rasa Pembakaran Bendera di Garut

Ia juga berpesan kepada warga untuk sama-sama menjaga instalasi pengolahan air yang berhubungan dengan alam, sehingga air yang bersih bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Bogor.

“Dan juga untuk wilayah- wilayah sekitar karena hari ini kita mulai menjajaki kerja sama dengan pihak Kabupaten Bogor memanfaatkan sumber sumber air itu bukan hanya untuk Kota Bogor tetapi untuk wilayah kabupaten Bogor,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top