Terpanggil Atas Bencana Banjir Bandang, BVC Galang Dana

Terpanggil Atas Bencana Banjir Bandang, BVC Galang Dana

BOGOR-KITA.com – Menyikapi masalah bencana banjir bandang yang baru-baru ini menimpa masyarakat Garut Jawa Barat, Bogor Vantrend Community (BVC) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema, ” Aksi Peduli Bencana Banjir Bandang Garut”. BVC terpanggil menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Garut.
Menurut Ketua Umum BVC Yana, ini merupakan kegiatan dadakan dimana setelah BVC mendapatkan informasi adanya bencana alam yang menimpa saudara saudara di Garut Jawa Barat, BVC langsung menggalang bantuan. “Bantuan yang dikumpulkan mulai dari dana, pakaian layak pakai, makanan ringan, pampers, dan kebutuhan lainnya yang diperlukan oleh para korban,” papar Yana, Minggu (25/9/2016).
Dalam waktu dua hari, semua bantuan yang terkumpul langsung dikirim oleh tiga orang perwakilan dari anggota BVC menuju lokasi bencana. “Mereka berangkat pada Jumat malam dan langsung menuju lokasi pada pukul 03.00 dini hari,“ kata Yana.
Sesampainya di lokasi, perwakilan dari BVC tidak boleh masuk dan memberikan langsung bantuan ke korban karena kondisi dilapangan yang tidak memungkinkan. Akhirnya dengan diwakilkan kepada posko HMI, bantuan dari BVC diserahkan.
BVC berharapa dengan kegiatan kegiatan bakti sosial dengan tema, ” Aksi Peduli Bencana Banjir Bandang Garut,” ini dapat membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah Banjir Bandang di Garut. [] Admin

Baca juga  Peringati Hari Santri, GP Ansor Kota Bogor Gelar Kirab Santri Milenial


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *