Terapkan Sistem Satu Arah, PKL di Jalan Otista akan Ditertibkan

Jalan Otista akan satu arah

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberlakukan sistem satu arah (SSA) di ruas jalan seputar Kebun Raya Bogor. Untuk itu, pedagang kaki lima (PKL) yang membuka lapak di trotoar dan badan jalan di sekitar itu akan ditertibkan.

Hal ini dikemukakan Kepala Satpol PP Eko Prabowo di Bogor, Senin (2/3/2015).

Persoalannya selalu PKL, terutama pedagang sayuran, yang membuat daerah itu menadi semacam pasar tumpah yang setiap malam berjualan di Jalan Otista, Bogor Tengah, Kota Bogor. Persoalan itu diakui Eko, sudah berlangsung lama. PKL itu seolah tidak pernah bisa diselesaikan oleh Pemkot Bogor. Sejumlah upaya selalu gagal, karena PKl balik lagi dan balik lagi.

”Keberadaan PKL di Jalan Otista itu masuk ring satu Istana Bogor, otomatis harus dijaga terus. Tapi, pada prinsipnya kami selalu siap untuk mengambil tindakan tegas seperti penertiban,” tegasnya.

Eko juga menyorot car free day yang diberlakukan di Jalan Jalak Harupat. Setiap car free day selalu terjadi pasar tumpah karena banyak PKL yang berjualan di trotoar. PKl itu tidak saja membuat  macet, tetapi juga meninggalkan sampah berserakan hingga di badan jalan. [] Amin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *