Kota Bogor

Targetkan 10 Kursi di DPRD, Partai NasDem Kota Bogor Siap Jaring Bacaleg

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Meski pemilihan anggota legislatif akan berlangsung dua tahun lagi tepatnya Februari 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bogor menyatakan sudah bersiap diri menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

DPD NasDem Kota Bogor akan menjaring bakal calon anggota legislatif. Pada pileg periode mendatang, partai besutan Surya Paloh ini menargetkan bisa meraih 10 kursi di DPRD Kota Bogor.

Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani mengatakan, untuk pileg 2024, DPD sudah diminta untuk membuka penjaringan bacaleg yang maju di DPRD Kota Bogor, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI.

“Iya, kita sudah diminta untuk memulai ‘NasDem Memanggil Bacaleg’. Dalam rapat di Jawa Barat kemarin ini untuk segera dilakukan di bulan Februari dan Maret tahun ini,” ucap DPS sapaan akrabnya, Kamis (3/2/2022).

Baca juga  2021, Insentif Guru Ngaji Kota Bogor Naik jadi Rp150 Ribu

DPS menjelaskan, penjaringan bacaleg ini terbuka tidak hanya untuk pengurus dan kader partai, dari eksternal pun yang siap untuk maju di pileg bisa bergabung. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pencalegan dari partai NasDem ini tanpa mahar.

Saat ini, kata DPS, DPD tinggal membentuk tim untuk penjaringan bacaleg. Sejauh ini ada beberapa nama bacaleg yang sudah muncul tinggal digodok lagi.

“NasDem ini terbuka tidak hanya untuk intenal tapi eksternal juga boleh dengan syarat-syarat, salah satunya pengumpulan e-KTA. Artinya bacaleg ini sudah mempunyai basis massa. Dan kita tetap tanpa mahar,” ujarnya.

Ia menerangkan, penjaringan bacaleg dilakukan mulai dari sekarang dengan tujuan mematangkan persiapan bacaleg dalam menghadapi pileg nanti.

Baca juga  Saan Mustopa Tinjau Vaksinasi Nasdem di Bogor: Ini Murni untuk Kemanusiaan

“Ini memang dua tahun lagi. Kita ingin selalu terdepan, kita persiapkan jauh-jauh hari agar para bacaleg punya kesempatan yang luas untuk pergerakan mereka,” terangnya.

Pada pileg 2024, DPD NasDem Kota Bogor menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Bogor, dengan skema dua kursi setiap daerah pemilihan. Dirinya optimis dengan eksistensi NasDem saat ini bisa meraih target tersebut.

“Kita optimis dengan target 10 kursi dan kita tambah yakin dengan Partai NasDem saat ini bisa mencapai target itu,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top