Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan ini saat meresmikan Taman Pusdai yang berada di sepanjang sisi utara Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

Taman Pusdai Bandung Sekarang Lebih Ramah

BOGOR-KITA.com, KOTA BANDUNG –  Konsepnya dulu pagar yang tertutup sekarang terbuka, supaya Pusdai lebih ramah. Orang yang lalu lalang bisa tertarik beribadah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan ini saat meresmikan Taman Pusdai yang berada di sepanjang sisi utara Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (30/12/2019). Taman seluas 3.265 meter persegi itu memiliki wajah baru setelah ditata selama tiga bulan.

Penataan Taman Pusdai sendiri menjadi bukti perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dalam menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi masyarakat.

“Ditata maksudnya biar orang tertarik datang ke masjid. Jadi, dengan taman ini, Insya Allah akan memperbanyak orang-orang saleh,” kata Emil –demikian Ridwan Kamil disapa.

“Konsepnya dulu pagar yang tertutup sekarang terbuka, supaya Pusdai lebih ramah. Orang yang lalu lalang bisa tertarik beribadah,” tambahnya.

Setelah meresmikan Taman Pusdai, Emil menyerahkan hadiah kepada para juara Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Jabar dan uang kadeudeuh kepada atlet Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) Jabar yang keluar sebagai juara umum nasional.

Baca juga  Didampingi Bupati Bogor, Gubernur Jawa Barat Survei Calon Lahan Relokasi untuk Pengungsi

Sebelumnya, sekira 800 santri pondok pesantren dari 27 kabupaten/kota se-Jabar mengikuti lomba MQK di Ponpes Cipasung Tasikmalaya pada Oktober 2019. Dalam lomba tersebut, Ponpes Miftahul Huda Kab. Tasikmalaya keluar sebagai juara 1. Kemudian, Ponpes Baitul Hikmah Kab. Tasikmalaya menjadi juara II dan Ponpes Madinatul Ulum Kota Bandung keluar sebagai juara III.

Sedangkan, kontingen Jabar dalam Porsadin IV Tingkat Nasional di Bangka Belitung pada Oktober 2019 keluar sebagai juara umum.

“Kita memberikan kadeudeuh untuk atlet-atlet Porsadin melengkapi banyaknya juara satu nasional, ada Popnas, Pospenas, Pekan Olahraga Korpri, Atlet Sea Games, hingga Persib Putri. Karena sesuai visi juara lahir batin, tidak hanya urusan dunia, tapi spiritualitas juga. Maka, kita berikan penghargaan,” ucap Emil. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *