Laporan Utama

Survey ke-2 DEEP Depok: Pradi Masih Unggul Tipis dari Idris

Yusfitriadi, Direktur DEEP Indonesia

BOGOR-KITA.com, DEPOK – Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) Kota Depok kembali melakukan survey terkait Pilkada Kota Depok yang digelar secara serentak di 270  daerah, 9 Desember 2020.

Hasil survei kedua diperoleh BOGOR-KITA.com dari Direktur DEEP Indonesia, Yusfitriadi, Selasa (17/11/2020).

Dalam survey kedua yang digelar antara 24 Oktober – 4 November 2020 ini pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia masih unggul tipis dibanding pasangan Muhammad Idris – Imam Budi Hartono.

Pada survey kedua,  dengan jumlah responden meningkat menjadi 2.684 orang, pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia dipilih 49,6% responden, sedangkan  pasangan Muhammad Idris – Imam Budi Hartono dipilih oleh 47,8% responden.

Sebanyak 1,9% responden menyatakan tidak tahu memilih siapa dan 0,7% responden menyatakan tidak akan memilih pasangan manapun.

Pada survey pertama yang digelar 15 – 30 September 2020, dari 582 responden di 11 kecamatan, sebanyak 42,2 % responden menyatakan memilih pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia, sedang  36,4% responden.memilih pasangan Muhammad Idris – Imam Budi Hartono.

Baca juga  Ridwan Kamil Jalani Penyuntikan Pertama Relawan Vaksin Covid-19 Hari ini

Sebanyak 14,4% responden menyatakan tidak tahu dalam memilih, dan 7% menyatakan tidak akan memilih pasangan manapun. (https://bogor-kita.com/survei-deep-kota-depok-pradi-unggul-tipis-dari-idris/)

Pada survey yang kedua ini, DEEP Kota Depok juga menyurvey program unggulan dan kepatuhan kedua pasangan pada protokol kesehatan dalam kampanye.

Terkait program, sebanyak 88,1% responden mengatakan mengetahui program unggulan kedua pasangan calon.

Dalam hal pasangan mana yang menyampaikan program secara massif, sebanyak 45,7% menjawab pasangan calon Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono, sedang  43.9% reponden menjawab pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia.

Terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan saat kampanye, sebagian besar responden menilai pasangan pasangan Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono lebih patuh ketimbangan pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia.

Kepatuhan pasangan Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono dinyatakan oleh mencapai 45,3% responden, sedang kepatuhan Pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia dinyatakan oleh 39,7% responden.

Pilkada Kota Depok diikuti dua pasang calon, yakni Pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia diusung koalisi besar meliputi Gerindra, PDIP, Golkar, PSI, PKB, PAN, dengan kekuatan 33 kursi di DPRD Kota Depok, dan pasangan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono diusung koalisi PKS, Demokrat, PPP dengan kekuatan 17 kursi di DPRD Kota Depok. [] Hari/Admin

Baca juga  86 Orang Pulang dari Arab, Diisolasi di Cimahi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top