(dari kiri – kanan) Rory Hardono selaku MC acara, Iwa K, Bona Palma, dan Mario Zwinkle

‘Supersemar’ Ala Manna Records dan Iwa K

BOGOR-KITA.com – Manna Records bersama rapper legendaris Indonesia, Iwa K, meluncurkan sebuah single kolaborasi ber-genre hip hop berjudul ‘Beda’ di Lounge Baxter Smith, Jakarta, Senin (11/3/2019). Single ‘Beda’ ini sengaja dirilis pada tanggal 11 Maret, mengingat bahwa pada tanggal itu pernah terbit sebuah dokumen yang cukup terkenal, benama SUPERSEMAR. Manna Records dan Iwa K hendak memberikan makna baru terhadap kata SUPERSEMAR, menjadi Surat Persatuan Sebelas Maret.

Bona Palma, Co-Founder Manna Records, mengatakan bahwa kecintaan terhadap Bumi Pertiwi Indonesia adalah motivasi terbesar Manna Records menciptakan lagu ini. Fondasi utama bangsa , Pancasila dengan slogan Bhinnneka Tunggal Ika adalah insipirasi utama lagu ‘Beda’. 17 ribu lebih pulau dengan beragam suku, ras, bahasa, dan agama, inilah nusantara yang sesungguhnya. Bekerjasama dengan Iwa K merupakan mimpi sedari muda para founder Manna Records.

“Lagu ini kami harap bisa menjadi pemecah kebisingan yang ada sekarang mengenai perbedaan. Dapat menjadi suara persahabatan, suara perdamaian, suara cinta, suara yang mengingatkan lagi bahwa kita semua satu saudara di bawah merah putih. Bahwa perbedaan dan kemajemukan adalah bagian dari jati diri kita sebagai orang Indonesia,” terangnya.

Iwa K, rapper legendaris Indonesia, merasa senang diajak berkolaborasi untuk meluncurkan single ‘Beda’ ini berkolabrorasi dengan Manna Records.

“Dalam single ‘Beda’ ini saya mencoba bertutur tentang pentingnya bersikap yang didasari oleh cinta dan juga jati diri nusantara untuk memanusiakan manusia dalam menjalani keberagaman. Saya pribadi merasakan bahwa keberagaman adalah harta yang luar biasa yang diberikan oleh yang Maha Kuasa. Beda itu menjadi indah bila kita sanggup memahaminya,” kata Iwa K.

Menurut Iwa K, “Beda” menjadi berbeda dari lagu-lagunya sebelumnya karena menurutnya musik dan beat lagu tersebut berada di luar ‘zona nyaman’ gaya ngerapnya, namun tidak dipaksakan.

“Malah saya menikmati proses pembuatan lagu ini bersama dengan Manna Records. Projek kolaborasi Manna Records menjadi seperti memberi sebuah energi baru dalam perjalanan berkarya saya,” akunya.

Manna Records merupakan sebuah perusahaan records label yang baru hadir di kancah musik Indonesia. Manna Records merupakan anak perusahaan dari MannaInc, sebuah perusahaan audio post-house yang fokus pada music scoring untuk iklan TV, digital, Radio dan film. Para founder-nya yang terdiri dari: Bona Palma, Panji Ekaputra, Adi Siagian, dan Haruchika Setiadi ingin terjun ke ruang lingkup musik yang lebih luas dengan kebebasan “lebih” dalam proses kreativitas dan menghasilkan karya-karya musik yang sejalan dengan idealisme mereka, dan pastinya menyumbangkan kreativitas mereka pada industri musik tanah air. [] Admin/ Rilis PiAr Consulting



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *