BPBD Kabupaten Bogor pasok air minum gratis ke sejumlah desa di Kecamatan Tanjungsari, Kamis (18/7/2019).

Sumur Kering, Pemkab Bogor Siap Pasok Air Minum Gratis

BOGOR-KITA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, memasok 75.000 liter air bersih ke warga se-Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Pasokan air ini dilakukan karena sumur warga di daerah itu mengalami kekeringan setelah tiga bulan tidak turun hujan.

Kepala Bidang Rantik BPBD Kabupaten Bogor, Sumardi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui BPBD memberikan pasokan air bersih kepada warga se-Kecamatan Tanjung Sari dengan menggunakan lima mobil tangki.

“Kami telah mendistribusikan air bersih untuk warga se-Kecamatan Tanjung Sari, dengan total 237 kepala keluarga. Kami mengirimkan air bersih itu ke Desa Gunung Haur, Cibarengkok, Sanjay, Tanjung Sari, Tanjung Rasa, Antajaya, Sirna Sari dan lainnya yang mengalami kekeringan,” kata Sumardi, Kamis (18/7/2019).

Ia menjelaskan, BPBD siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya kekeringan di Kabupaten Bogor. Pihaknya bekerjasama dengan Dinas PUPR dan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam mengatasi kekeringan.

“Kita setiap harinya siap siaga sejalan dengan arahan Bupati Bogor Ade Yasin. Terkait kesulitan air di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor, kita telah menyiapkan 5 mobil tangki dengan kapasitas 10.000 liter untuk mendistribusikan air bersih secara gratis kepada warga,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Sumardi, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor siap tempur dan siap mendistribusikan air bersih ke warga yang ada di 40 kecamatan.

“Untuk warga yang membutuhkan air bersih karena kekeringan silakan segera membuat surat pengajuan permohonan pendistribusian air bersih kepada pemerintah setempat, BPBD, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor agar segera bisa ditangani,” tungkasnya. [] Admin/Pkr

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *