Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad.

Sukabumi dan Karawang Kaji PSBB

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Sukabumi dan Karawang sedang melakukan kajian untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Hal ini dikemukakan Sekretaris sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Daud Achmad dalam konferensi pers online dari Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020), dilansir dari Humas Pemprov Jabar.

Lima daerah di Jabar sudah melaksanakan PSBB, meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi (Bodebek).

Setelah itu disusul oleh lima daerah di Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang,

Daud Achmad melaporkan, jumlah pasien sembuh di Jabar terus bertambah. Hingga Kamis (23/4/2020) pukul 17:43 WIB, pasien sembuh berjumlah 79 orang.

Adapun pasien positif hingga sore ini tercatat sebanyak 762. Sementara jumlah pasien yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 itu berjumlah 71 orang.

“Untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dari total hari ini berjumlah 3.822, telah selesai 1.696, dan masih dalam pengawasan ada 2.126. Sedangkan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dari total 36.460 itu sudah selesai (dipantau) 25.999, sehingga masih dalam pemantauan berjumlah 10.461,” ucap Daud.

Kepada warga di daerah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek) dan Bandung Raya yang menjalankan PSBB serta di wilayah lain selama pandemi COVID-19 ini belum berakhir, Daud mengajak agar semua tetap patuh terhadap protokol kesehatan, di antaranya physical maupun sosial distancing, menjalankan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan tetap tinggal di rumah. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *