Salwa Salwiyah

Pemkab Sukabumi Diharap Bantu Salwa Salwiyah

BOGOR-KITA.com – Siti Ratna Maymunah dan Eliyanti mengunjungi kediaman Salwa Salwiyah anak usia 6 tahun yang mengidap penyakit tumor di kepala belakang, Kampung Mekarjaya Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/12/2018).

Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah kepada Salwa, kami hanya berharap Pemerintah bisa memberikan bantuan kepada Salwa untuk melanjutkan pengobatan supaya Salwa bisa segera lepas dari penderitaan penyakitnya.

Orangtua Salwa, Jaih menuturkan Salwa dirujuk oleh RS. Samsudin ke RS. Hasan Sadikin Bandung, namun dirinya tidak bisa membawa Salwa untuk dioperasi ke RS. Hasan Sadikin Bandung.

“ Karena keterbatasan ekonomi, Salwa juga hanya kami bisa rawat di rumah, meskipun dia koma sudah 3 bulan, kami hanya bisa berharap kepada Allah SWT agar bisa memberikan keajaiban untuk kesembuhan Salwa,” harapnya.

Siti berusaha untuk memperjuangkan Salwa supaya mendapatkan penanganan medis yang layak. “Saya berpandangan bukan pemerintah tidak ingin memberikan bantuan, kemungkinan pemerintah tidak mengetahui informasi tentang Salwah Salwiyah,” katanya.

Ia berharap pemerintah segera turun tangan untuk memberikan bantuan langsung kepada Salwah Salwiyah.

Baca juga  H+2 Lebaran, Kursi KA Galunggung dan Pangandaran Masih Terisi 100%

Sama halnya dengan Siti, Eliyanti juga akan berusaha untuk  kelayakan penanganan Salwah Secara medis. “Saya akan memberikan informasi kepada pemerintah supaya pemerintah cepat turun tangan untuk menangani Salwah, meskipun di Kabupaten Sukabumi bukan hanya satu anak yang sakit,” tuturya.[] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *