Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin (JM) berkeliling Gedung DPRD Kota Bogor menggalangbantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Bogor, Kamis (9/1/2020).

Spontan, Jenal Mutaqien Keliling Gedung DPRD Galang Bantuan Bagi Korban Bencana

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin (JM) berkeliling Gedung DPRD Kota Bogor untuk mencari bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Bogor.

Politisi Gerindra itu mendatangi satu persatu ruangan pimpinan dewan, ruangan para anggota dewan, ruang fraksi, dan ruangan pegawai Setwan DPRD Kota Bogor.

Menurut Jenal, aksi spontan itu dilakukan atas inisiatifnya sendiri untuk mengumpulkan dana bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana di wilayah Barat Kebupaten Bogor.

“Alhamdulilah kita keliling tadi sekitar dua jam, uang yang terkumpul Rp2.578.000,” ucap Jenal kepada wartawan, Kamis (9/1/2020).

Jenal mengatakan bahwa uang yang terkumpul itu akan langsung dibelanjakan bahan makanan, selimut dan kebutuhan lain yang jadi prioritas bagi warga di lokasi bencana. Bantuan akan disalurkan langsung pada hari Sabtu (11/1/2020) nanti oleh tim gabungan dari Pemuda Pemudi Griya Katulampa, Direksi PDAM Tirta Pakuan, Sadulur JM, dan perwakilan sejumlah mahasiswa.

“Kita akan salurkan bantuan hari Sabtu dengan titik kumpul di PDAM Sukasari. PDAM Kota Bogor pun akan mengirimkan air bersih minimal 2 tangki air bersih ke posko korban bencana,” katanya.

Tak hanya itu, Jenal juga mengajak pihak lainnya untuk ikut berdonasi dan membantu saudara saudara yang menjadi korban bencana alam.

“Kami mengajak teman teman lain untuk sama sama membantu korban bencana. Berapa pun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *