Kepala Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) IPB University Dr Sofyan Sjaf.

Sofyan Sjaf Puji Workshop Era Industri 5.0. Pemkab Bogor

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA –  Kepala Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) IPB University Dr. Sofyan Sjaf memuji  Workshop Era Industri 5.0. yang digelar Pemkab Bogor.

“Sebagai gagasan, workshop yang dilakukan oleh Kabupaten Bogor sudah tepat,” kata Dr Sofyan Sjaf kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (21/11/2019) pagi.

Workshop era industri yang digelar Pemkab Bogor merupakan suatu yang patut diapresiasi. Sebab masih banyak masyarakat yang tergagap-gagap menyesuaikan diri dengan cara kerja di era industri 4.0. berbasis internet. Tapi tidak dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Di bawah kepemimpinan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati  Iwan Setiawan, Pemkab Bogor bahkan bergerak cepat. 

Tidak lama setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, Ade Yasin dan Iwan Setiawan menjalin kerja sama dengan Alibaba.com sebagai gold membership . 

Saat ini pemkab Bogor tengah mempersiapkan para staf untuk mengenali dan memahami apa itu era indutri 5.0.

Pengenalan dan pemahaman ini dilakukan melalui lanjutan Workshop Manajemen Pengadaan Menghadapi Industry 5.0 Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Setda Kab.Bogor yang berlangsung di  Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, 19-21 November 2019.

Namun demikian, Sofyan Sjaf mengemukakan, era industri 5.0 tidak akan terwujud apabila tidak didukung data presisi dan SDM yang memadai.

“Persoalan kemajuan teknologi ini bisa berimplikasi positif maupun negatif. Sikap antisipasi perlu dilakukan sedini mungkin,” kata Sofyan Sjaf. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *