Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

Soal Lockdown, Rudy: Ini Masalah Negara Bukan Masalah lokal Lagi

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Masalah corona bukan masalah lokal lagi. Masalah corona adalah masalah negara. Hal ini dikemukakan Ketua DPRD Rudy Susmanto kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (29/3/2020).

Pernyataan ini dikemukakan Rudy menjawab BOGOR-KITA.com, terkait habisnya masa kerja dari rumah atau work from home (WFH) pada tanggal 30 Maret 2020.

Seperti diketahui, sekolah-sekolah sudah memperpanjang masa belajar di rumah sampai 11 April 2020.

Pertanyaannya bagaimana dengan kantor pemerintah Kabupaten Bogor? Apakah akan memperpanjang masa kerja di rumah atau WFH atau mulai bekerja seperti biasa pada Senin (31/3/2020).

Hal ini dipertanyakan, karena kasus corona sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti atau menurun.

Sebaliknya, kasus corona terus menunjukkan peningkatan. Jumlah yang meninggal secara nasional menurut data update Sabtu (28/3/2020) sudah mencapai 102 orang, sementara kasus positif corona secara nasional sudah berada di atas angka seribu orang, persisnya 1.155 atau bertambah bertambah 109 orang dibanding sehari sebelumnya.

Untuk mencegah terus merebaknya corona, sejumlah daerah sudah mengambil kebijakan karantina.

Menjawab pertanyaan soal kebijakan pemerintah Kabupaten Bogor Bogor, Rudy Susmanto dengan tegas mengatakan bahwa masalah Ini bukan masalah lokal lagi, Ini masalah negara.

“Presiden harus segera ambil langkah tegas yang harus menjadi pedoman seluruh pemprov dan pemkab. Negara harus memastikan kebutuhan alkes dan kebutuhan sembako untuk masyarakatnya dengan didukung pemprov dan pemkab. Presiden harus segera ambil langkah konkrit dan tegas,” kata Rudy Susmanto. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *