Pelatih Tira Persikabo Coach RD

Soal Kursi Pelatih Timnas, RD Pasrah Kepada PSSI dan Manajemen Tira Persikabo

BOGOR-KITA.com – Usai Timnas Senior Indonesia menelan dua kekalahan beruntun pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, ada usulan dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, agar PSSI mengistirahatkan pelatih Simon Mcmenemy.

Kemudian menggantikannya dengan Rahmad Darmawan (RD) yang pernah menangani timnas. RD pun menjawab dengan diplomatis bahwa dirinya masih dibawah kontrak klub Tira Persikabo sampai akhir musim.

“Saya sekarang ini miliknya Tira Persikabo. Jadi, tentu saja (keputusannya) silakan untuk menghubungi manajemen Tira Persikabo,” tutur RD.

“Tira Persikabo yang memerintahkan saya. Saya tinggal atau pergi. Jadi, itu saja,” katanya menambahkan. RD juga menyebut, kalau mau konfirmasi tanyakan juga ke Exco PSSI dan PSSI.

Usulan perubahan pelatih kepala timnas datang dari Yunus Nusi yang menjabat Exco PSSI. Menurut Yunus, perlu perbaikan di timnas usai kalah atas Malaysia 3-2 dan Thailand 3-0. 

Posisi Indonesia dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia berada di dasar klasemen, setelah dua kali kalah. Sementara Thailang berada di puncak klasemen dengan 4 angka. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *