Kab. Bogor

SMPI Al Azhar 28 Cibinong Merajut Semangat Kemerdekaan Lewat Zoom

Photo: Adiy, MC Pembukaan Lomba
Photo: Adiy, MC Pembukaan Lomba

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – SMPI Al Azhar 28 Cibinong menggelar bermacam perlombaan untuk merayakan kemerdekaan RI ke-76 serta Tahun Baru Islam 1443 H secara virtual.

Dalam keterangan tertulis diterima BOGOR-KITA.com, dari koordinator kegiatan Heffy Dianawati, M.Pd, kegiatan tersebut digelar untuk mencegah burnout atau stres pada siswa karena kelamaan sekolah daring.

“Menyadari pentingnya membangun motivasi murid selama pembelajaran di era pandemi agar terhindar dari burnout mendorong SMPI AL Azhar 28,  yang berlokasi di Jl Mandala Raya Pomad Karadenan Cibinong Bogor ini, berpikir keras menciptakan kegiatan pembelajaran yang kreatif dalam memaknai HUT ke-76 Kemerdekaan RI,” kata Heffy, Selasa (17/8/2021).

Dikatakan Heffy  terdapat sebanyak 8 mata lomba yang didesain untuk menyalurkan kreatifitas murid sekaligus merajut semangat perayaan dua Hari Besar Nasional itu meskipun hanya melalui layar Zoom. Kedelapan mata lomba tersebut adalah lomba Membaca Puisi, Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Tilawatil Quran, English Story Telling, Pildacil, Poster Design, Menulis Cerpen dan E-Sport. Kedelapan perlombaan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2021.

SMPI Al Azhar 28 Cibinong

“Tidak hanya delapan mata lomba itu saja, SMPI Al AZhar 28 juga mengadakan santunan anak yatim dan tausiah keagamaan virtual yang Insha Allah akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2021,” lanjut Heffy.

Baca juga  Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Kelola Kerasipan Dengan E-Surat

“Meskipun dalam keterbatasan waktu dan tempat karena dilakukan secara virtual, alhamdulillah 8 mata lomba yang telah dilaksanakan dapat memotivasi murid-murid SMPI Al Azhar 28 untuk tetap semangat dan berkreatifitas,” ,” sambung dia.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba serta antusiasme yang ditunjukkan dengan memakai aksesories bernuansa merah putih.

“Tahun Baru Islam 1443 H yang berdekatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Insha Allah menambah semangat dan keimanan Islam yang tinggi,” ucap Veryl,  pengurus OSIS SMPI Al Azhar 28 Cibinong.

Perlombaan juga menjadi ajang kreatifitas dan media pembelajaran Public Speaking bagi para anggota OSIS SMPI Al Azhar 28 yang terjun langsung sebagai panitia perlombaan. Keterlibatan OSIS diantaranya adalah sebagai Master of Ceremony acara pembukaan lomba, Penyanyi Lagu nasional kebangsaan sebagai ranah hiburan, serta menjadi  Moderator dan Zoom Director pada setiap mata lomba.

Baca juga  Redam Badak Lampung, Tira Persikabo Kian Percaya Diri

“Kegiatan perlombaan virtual menjadikan kami lebih percaya diri dan kami belajar banyak hal seperti mengatur acara meskipun diadakan secara online,” jelas Alzena Adiva pengurus OSIS SMPI Al Azhar 28 lainnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top