Siswa Bhakti Insani Jalan Batutulis, Jalani UN Tak Lagi Pakai Masker

Un SMP

BOGOR-KITA.com – Ada yang berbeda di hari kedua Ujian Nasional (UN) SMP di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bhakti Insani Jalan Batutulis Gg. Nv Sidik, No.15 Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dari tahun ke tahun tahun siswa di sini selalu menggunakan masker guna menepis bau tak sedap yang datang dari peternakan sapi milik salah satu warga yang dekat dengan sekolah SMP Bhakti Insani. Tapi, pada Un kali ini siswa tidak lagi mengenakan masker.

"Alhamdulillah, pada UN tahun ini siswa-siswi di sekolah kami tidak lagi memakai masker sebagai pelindung dari bau tak sedap," kata Kepala Sekolah SMP Bhakti Insani, Sri Sutarsih.

Sri menambahkan, bau tak sedap yang selalu menjadi momok bagi siswa-siswi sekolah di Bhakti insani baik siswa SMP, SMU, SMK, tahun ini berkurang. “Kami tidak tahu kenapa, apa karena berkurang sapi di peternakan, atau karena kami sudah terbiasa," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya sudah melakukan mediasi dengan pemilik peternakan sapi, tetapi selalu menemui jalan buntu. “Kami mohon kepada pihak-pihak terkait khususnya pemkot dan disdik segera mengambil tindakan karena bau yak sedap dari peternakan sapi itu sudah berlangsung dari tahun 1982 dan sampai saat ini masih mengganggu siswa-siswi kami dalam melakukan aktifitas belajar," pungkasnya. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *