Silaturahmi Pemkot Bogor, TNI dan Polri

Silaturahmi Perkuat Sinergitas Pemkot Bogor, TNI dan Polri

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat sangat mendukung kegiatan silaturahmi Kodim 0606/Kota Bogor dengan aparatur Pemerintah Kota Bogor.  Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Pemkot, TNI dan Kepolisian.

Ade mengungkapkan, sejatinya ada 6 tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang harus dilakukan, salah satunya melaksanakan pemerintahan di kelurahan sekaligus menjaga ketertiban umum. “Aparatur wilayah Harus sering berkoordinasi, termasuk memiliki pemahaman tentang hukum,” ungkap Ade Sarip di acara Silaturahmi Kodim 0606/Kota Bogor dengan Pemkot Bogor di Aula Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (26/6/2019).

Ia menambahkan, ada dua hal yang harus jadi patokan ASN, yaitu melaksanakan kebijakan publik seperti Undang Undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Daerah, Peraturan Wali Kota dan sebagainya.

“Satu lagi, yaitu memberikan pelayanan kepada publik. Dalam kondisi apapun harus siap untuk memberikan pelayanan. Oleh karena itu rekan-rekan harus setiap hari koordinasi dengan Danramil, Babinsa dan Babinmas,” terangnya.

Pada kesempatan itu dirinya berpesan kepada semua aparatur Pemkot Bogor agar tetap konsisten dalam memahami berbagai aturan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Bogor.

Kota Bogor, lanjut Ade, punya visi lima tahun kedepan untuk menjadikan kota yang ramah keluarga dengan tiga misi yaitu, kota yang sehat, cerdas dan sejahtera. “Ini bukan pekerjaan yang mudah perlu koordinasi dengan semua pihak. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud manakala kondisinya nyaman. Maka saya sangat mendukung kegiatan silaturahmi hari ini dan mudah-mudahan Camat dan Lurah setiap saat tetap koordinasi baik dengan TNI maupun kepolisian,” pungkasnya. [] Admin / Humpro Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *