Sihabudin : Kebersamaan Menjadi Modal Kami

Sihabudin : Kebersamaan Menjadi Modal Kami

BOGOR-KITA.com – Kecamatan Bogor Utara mendorong Kelurahan Ciparigi mengikuti Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional. Ciparigi menjadi kelurahan ketiga yang diikutsertakan pada event tersebut, setelah Kelurahan Tanah baru pada 2014 dan Kelurahan Kedung Halang yang kemudian jadi juara di tingkat nasional pada tahun 2015.

Sebelumnya Kelurahan Ciparigi mengikuti Lomba Kesatuan Gerak, Keluarga Berencana dan Kesehatan pada tahun 2016. “Alhamdulillah untuk kategori PHBS mereka jadi juara pertama, mulai dari tingkat Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor hingga Provinsi Jawa Barat. Sekarang mereka sedang persiapan di tingkat nasional,” papar Sekretaris Kecamatan Bogor Utara, Sihabudin, Jumat (27/1/2017).

Sihabudin optimis, karena ia memiliki pengalaman ketika menjabat Lurah Tanah Baru. Jadi ia akan mencoba mentransfer semua pengalaman yang dimiliki agar mencapai target. ”Saat ini kami tinggal menunggu hasilnya, apa yang diminta pusat sudah kami kirim,” jelasnya. Dengan adanya lomba PHBS, Sihabudin mengharapkan adanya perubahan pola pikir dan perilaku masyarakat dalam menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Menurutnya, kebersamaan menjadi modal untuk mewujudkan harapan itu. Oleh karenanya aparatur Kecamatan Bogor Utara kerap melibatkan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya Jumat Bersih, Sabtu Bersih dan Minggu Bersih. “Tidak jarang kami juga ngaliwet bareng warga untuk membangun komunikasi, koordinasi dan sinergi yang lebih baik,” katanya. Tidak hanya bebersih, warga juga diajak untuk ikut serta dalam senam kesehatan. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *