Olahraga

Setahun Tanpa Kompetisi, Persikabo Rindu Main Normal

Persikabo

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sejak Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 dihentikan pada 16 Maret tahun lalu, praktis semua pemain klub dalam negeri tidak merasakan sebuah pertandingan yang kompetitif. Nah, dalam partai uji coba meladeni Timnas U-23 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021), Persikabo 1973 bakal bermain normal, artinya serius dan ngotot.

Gustur Cahyo, salah satu penyerang andalan Laskar Padjadjaran mengungkapkan, hampir satu tahun tanpa pertandingan resmi membuat para pemain hanya latihan biasa saja. Artinya, lebih banyak berlatih hanya untuk menjaga kondisi fisik.

Sangat berbeda dengan latihan guna menghadapi sebuah kompetisi, pelatih akan lebih ketat menjalani program tim dan latihan sangat terukur. Saat menang atas PS AU 6-0 dalam uji coba pekan lalu, Laskar Padjadjaran belum menunjukkan kekuatan sesungguhnya.

Baca juga  Jelang Liga 1 2020, Persikabo Rencanakan Tiga Kali Uji Coba

“Uji coba lawan Timnas sangat bagus untuk menjadi tolok ukur kami dari latihan yang telah dilakukan. Kami seperti akan menghadapi sebuah pertandingan kompetitif yang ketat. Maklum karena satu tahun tidak bermain normal,” sebut Gustur Cahyo, pemain bernomor punggung 77 asal Magelang ini.

Gustur yang berusia 24 mengingatkan, Timnas U-23 memiliki pemain-pemain yang berbahaya dan sudah lama mereka mempersiapkan diri untuk SEA Games mendatang. “Kami harus mewaspadai karakter yang diturunkan oleh pelatih asal Korea Selatan. Mereka pasti bakal main ngotot,” jelas Gustur.

Dirinya merasa siap tampil dan berharap dimainkan sejak awal. Gustur juga mengaku secara fisik dan mental, Laskar Padjadjaran siap main ngotot dan menerapkan strategi permainan seperti saat kompetisi Liga 1 bergulir. “Kami tinggal pematangan strategi saja saat akan main nanti,” tutur Gustur.

Baca juga  Meski Kalah Atas Timnas U-22, Persikabo 1973 Main Bagus

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

Pertandingan uji coba ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada Rabu (3/3/2021) malam mulai pukul 20:00 WIB. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top