Senin, Hari Pertama PNS dan Sekolah Ikut Program Sehari Tanpa Kendaraan

Bima Beri Contoh Program Sehari Tanpa Kendaraan

 

BOGOR – Selain PNS, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto juga meminta agar semua sekolah di Kota Bogor, mulai guru dan para siswanya, ikut dalam program Sehari Tan Kendaraan yang diberlakukan setiap hari Senin.

“Pemkot sudah mengirimkan Surat Keputusan (SK) Walikota untuk program sehari tanpa kendaraan tersebut. Kita minta Disdik menyampaikan program ini kepada seluruh kepala sekolah, guru dan juga siswa untuk tidak membawa motor atau mobil ke sekolah etiap hari Senin,” ujar Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman kepada PAKAR, di Bogor, Jumat (21/11).

Usmar mengatakan, program ini sekaligus memberikan pendidikan untuk para siswa terutama yang belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM).

“Kita mulai pada Senin nanti, guru dan siswa bisa menggunakan sepeda atau angkutan umum,” tukas dia.

Anggota DPRD Kota Bogor menyepakati kebijakan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Wakil Ketua DPRD, Heri Cahyono menilai, kebijakan itu brilian. “Sangat bagus dan harus dicontoh. Saya akan mengikutinya, Senin ke kantor dengan bersepeda,” bebernya.

Anggota Komisi  B, Mardinus  juga menyetujui kebijakan walikota itu. “Setuju saya, karena sehari tanpa kendaraan itu akan mengurangi BBM dan agar mereka tahu betapa susahnya naik angkutan umum. Sekaligus memancing mereka untuk mendesak pemkot untuk menata kendaraan umum.  Saya juga mungkin naik sepeda, tapi belum tentu, karena belum ada koordinasi dengan pemkot. Kebijakan itu baru untuk PNS dan kita bukan PNS,” imbuhnya.

Anggota Komisi D, TB. M Alex Solihin juga mengatakan hal yang sama, yakni akan mengikuti kebijakan walikota naik sepeda ke kantor setiap Senin. “Selama itu baik, kita ikuti, saya setuju,” jelas dia. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *