Kab. Bogor

Seminggu Berjalan, Camat Kemang Terus Pantau Vaksinasi Anak

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kecamatan Kemang sudah mulai berjalan sejak tanggal 10 Januari 2022 lalu. Dalam satu minggu kegiatan dilakukan, tercatat sudah 3.268 anak usia sekolah dasar telah mendapat suntik vaksinasi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Camat Kemang Edi Suwito kepada media ini. Ia menjelaskan, vaksinasi pelajar usia 6 hingga 11 tahun menyasar seluruh pelajar SD baik swasta maupun negeri yang ada di wilayah itu. Camat Kemang mengaku terus menerus memantau pelaksanaan giat tersebut.

“Kami Satgas Kecamatan terus monitor giat vaksiansi ini. Untuk total jumlah sasaran sekitar 13.844 siswa. Dimulai sejak tanggal 10 Januari lalu. Per tanggal 17 Januari 2022, sudah sekitar 24 persen pelajar mendapatkan suntikan vaksinasi,” kata Camat Kemang Edi Suwito, Rabu (19/1/2022).

Baca juga  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Positif Covid-19, Instruksikan Swab Massal

Sementara Kepala Puskesmas Jampang, dr. Dini S. Agustin menerangkan, di area kerjanya ada 29 SD dan 5 MI dengan total jumlah siswa sebanyak 6.348 orang yang menjadi target peserta vaksinasi. Setiap hari, lanjutnya, tim nakes dari Puskesmas Jampang yang terdiri dari 12 petugas rutin melakukan giat vaksinasi di satu titik lokasi giat vaksinasi.

“Satu titik kegiatan biasanya ada dua tiga sekolah yang pelajar nya ikut vaksinasi. Rata – rata setiap giat itu ada 300 lebih siswa, dan terbanyak 700 siswa,” ungkap Dini, sapaan akrabnya.

Ia menambabkan, di gedung Puskesmas Jampang juga hingga saat ini masih ada giat pelayanan vaksinasi booster untuk umum. Sedangkan terkait persediaan vaksin, lanjut Dini, hari ini sudah datang kiriman vaksin baik merk Sinovac, Astra Zenecca, Pfizzer serta Johnson and Jhonson.

Baca juga  PPKM Mikro di Kabupaten Bogor: Positif 93, Sembuh 91, Kasus Aktif Naik dari 641 Jadi 645 Orang

“Jadi untuk stok vaksin di Puskesmas Jampang untuk saat ini sudah sangat mencukupi,” pungkas dokter Dini. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top