Presiden Joko Widodo (mengenakan baju hujan warha hijau) mengunjungi korban bencana tanah longsor di Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya, Selasa (7/1/2020) pagi.

Selasa Pagi, Jokowi Kunjungi Desa Harkat Jaya Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, SUKAJAYA Р Presiden Joko Widodo mengunjungi korban bencana tanah longsor di Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020) pagi. 

Saat dikonfirmasi, salah seorang staf Bupati Bogor membenarkan kunjungan Jokowi ke Desa Harkat Jaya.

Tampak menemani Presiden Jokowi adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolres Bogor AKBP M. Joni, Sekcam Sukajaya Ridwan.

Pada Minggu (6/1/2020) lalu, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Desa Sukajaya dan menemui pengungsi. Rombongan kepresidenan menumpang tiga heli Atang Sendjaja berangkat dari Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Jokowi berada dalam satu pesawat dengan Menteri PUPR dan Panglima TNI, dan Kepala BNPB Doni Monardo. Dua heli lainnya mengangkut Bupati Bogor Ade Yasin dan rombongan presiden lainnya.

Namun, dari tiga heli, hanya dua yang mendarat. Setelah sempat mutar-mutar di langit Desa Sukajaya, heli yang mengangkut Jokowi batal mendarat karena cuaca buruk

Kunjungan pada Selasa (7/1/2020) pagi tadi, Jokowi dikhabarkan tidak lagi menumpang heli, melainkan masuk melalui jalur darat.

Sasaran kunjungan tetap di Kecamatan Sukajaya, namun tidak lagi ke Desa Sukajaya, melainkan ke Desa Harkat Jaya yang juga masih terisolir.

Desa Harkat Jaya termasuk salah satu desa yang juga terdampak parah akibat banjir bandang dan tanah longsor. [] Hari

Presiden Jokowi tinjau bencana di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020).



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *