Orientasi wawasan dan tugas bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Paseban Sri Baduga, Gedung Balaikota Bogor, Senin (25/3/2019).

Sekda Kota Bogor  Ingatkan CPNS 3 Prinsip PNS

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat membuka orientasi wawasan dan tugas bagi para  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Paseban Sri Baduga, Gedung Balaikota Bogor, Senin (25/3/2019).

Dalam arahannya Ade Sarip mengingatkan kepada para calon abdi negara tersebut untuk menerapkan 3 hal yang harus dijadikan prinsip dasar sebagai PNS, yakni sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan sebagai perekat. 

“Sebagai pelayan publik, berikan pelayanan yang baik dan benar kepada masyarakat sehingga yang dilayani merasa suka karena masyarakat membayar pajak maka berhak mendapatkan pelayanan. Sebagai pelaksana kebijakan publik, dalam berbuat harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang sudah dibuat para pejabat publik,” ungkap Ade.  

Kepada para peserta orientasi yang berjumlah 234 CPNS, Ade mengungkapkan agar semuanya  menjadi pegawai yang baik dan benar, taat pada aturan dan pimpinan serta mau bekerja sama sehingga dapat terwujud Kota Bogor yang nyaman, beriman, dan transparan serta masyarakat madani.

Ade berharap agar para CPNS menjadikan niat, ikrar dan perilaku yang baik sebagai motivasi dalam menjalankan tugas.

“Saya meyakini bahwa keberhasilan seseorang 98 persen ditentukan sikap atau perilaku. Banyak orang yang hebat sekarang dalam korupsi dan tidak benar, karena sikap atau perilakunya tidak baik,” ujarnya.

“Berdasarkan teori generasi milenial merupakan generasi yang cerdas, kreatif, dan inovasi tetapi menurut teori juga dikatakan bahwa generasi milenial boros, manja dan susah bekerja secara tim karena sikap individualnya sangat tinggi. Kita semua harus berporos pada aturan dan regulasi yang ada dan kita harus dapat mengevaluasi diri sendiri sebelum orang lain mengevaluasi diri kita ketika salah maka mengaku salah setelah itu harus mampu melakukan perubahan,” tambah Ade.

Selain itu Ade juga menjelaskan, CPNS merupakan bagian dari KORPRI, untuk itu harus bisa bekerja secara tim karena tidak ada manusia yang hebat sendiri, namun harus bisa saling intropeksi diri dan saling menasehati agar dapat berhasil dalam bekerja. Untuk itu Ade memiliki keinginan agar KORPRI Kota Bogor menjadi lebih hebat lagi dengan menjadikan PNS Kota Bogor yang profesional, netral, dan sejahtera.

“Beberapa konsep yang saya bangun di KORPRI Kota Bogor, seperti pendidikan, kesehatan dan usaha penitipan anak,” ujarnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *