Pendidikan

Sekda Kota Bogor Imbau Sekolah Bebersih Minimal Radius 10 Sampai 20 Meter

BOGOR-KITA.com – Pemkot Bogor canangkan tahun 2016 sebagai tahun bebersih. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengimbau sekolah ikue mendukung dengan ikut bebersih.

“Minimal radius 10 sampai 20 meter dari kawasan sekolah laksanakan bebersih. Ajak para siswa, warga dan lingkungan dekat sekolah untuk bebersih sehingga tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan enak dipandang,” tegas Ade saat memberikan sosialisasi penerapan Sistem Satu Arah (SSA) bagi para kepala sekolah SD, SMP dan SMA/ SMK di Aula SMKN 3 Kota Bogor, Kamis (10/3/2016). Menurutnya, lingkungan sekolah yang bersih akan berdampak baik pula pada siswanya.

Dikatakan Ade pada tahun 2015 Kota Bogor berhasil meraih sertifikat Adipura. Di tahun 2016 diharapkan Kota Bogor mampu meraih trofi adipura. Dan untuk meraihnya tentu diperlukan sinergitas semua pihak. “Untuk sekolah-sekolah silakan memberikan edukasi dan imbauan bagi warga sekitar lingkungan sekolah, maksimalkan Jumat Bersih (Jumsih) bagi sekolah-sekolah dan Minggu Bersih (Mingsih) bagi warga,” tambahnya.

Baca juga  Sekda Lepas Kontingen Pemprov Bertanding di Ajang Porpemda XIV

Dengan imbauan ini, Ade berharap semua warga terlibat langsung dan berperan aktif dalam upaya yang telah dicanangkan Kota Bogor. “Dengan bebersih, selain memberi manfaat juga ada target yang ingin kita raih bersama-sama. Mari rapihkan Kota Bogor, maksimalkan semua sumber daya yang ada,” seru Ade dihadapan para kepala sekolah.[] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top