Penjemputan pasien covid-19 di Tenjolaya

Satu Pasien Covid-19 Dievakuasi ke Gedung Isolasi Kemang

BOGOR-KITA.com, TENJOLAYA – Seorang pria terkonfirmasi positif covid-19 asal Kecamatan Tenjolaya dievakuasi Tim Gugus Tugas Covid-19 ke Gedung Isolasi Kemang, Selasa (4/8/2020) pagi. Pria ini diketahui bekerja di Jakarta dan hanya pulang ke rumahnya seminggu sekali.

Camat Tenjolaya, Farid Ma’ruf membenarkan hal ini. Menurutnya, kabar ini didapatnya dari laporan warga berdasar dari hasil rapid dan swab test di salah satu rumah sakit di wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Ada laporan jika warga saya terkena covid-19 , dan lalu melaporkan ke pihak terkait dalam hal ini petugas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor yang kemudian melakukan penjemputan dengan menggunakan ambulans Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Dipaparkan mantan Ketua KNPI Kabupaten Bogor ini, penjemputan dilakukan dengan kondisi yang kondusif karena pasien memilih mengisolasi diri di rumah karantina Kemang, Bogor .

“Pasien dijemput di rumahnya, dan langsung dibawa dengan menggunakan ambulans dinas kesehatan untuk kemudian dibawa ke rumah karantina Kemang Bogor,” beber Farid.

Berdasarkan data yang dirilis Bupati Bogor Ade Yasin, kasus corona Kabupaten Bogor secara keseluruhan sampai Selasa (4/8/2020) adalah

Baca juga  Petani Sayur Sawi Caisim di Desa Situ Daun Menjerit Tercekik Tengkulak

Total Kasus Positif Covid-19 = 566 Kasus

Sembuh = 331 Orang

Meninggal = 27 Orang

Konfirmasi Positif = 204 Orang

Probable Meninggal = 163 Orang

Pindah Alamat ke Luar Bogor = 4 Orang

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bogor tetap meminta agar masyarakat Kabupaten Bogor selalu menjaga kebersihan dan mematuhi aturan dengan menjaga jarak saat bepergian serta menggunakan masker,” kata Ade Yasin. [] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *