Kab. Bogor

Samisade Bangun Akses Jalan Kampung Gunung Menir, Kediaman Ibu Hamil yang Ditandu Saat Akan Melahirkan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin Bupati Bogor menginstruksikan kepada Tim Bogor Gerak Cepat (Gercep) untuk segera melakukan penyaluran bantuan sosial berupa uang, sembako dan perlengkapan bayi kepada Teni Tania (19) warga Kampung Gunung Menir Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (7/10/2021). Teni Tania adalah ibu hamil yang akan melahirkan yang terpaksa ditandu untuk sampai ke fasilitas kesehatan terdekat, karena melewati jalan terjal serta tidak memadai untuk dilewati kendaraan roda empat.

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) sedang membangun jalan desa tersebut sepanjang 1.180 meter dengan lebar 2,5 meter dan pembangunan jembatan penghubung yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 4 meter yang berlokasi di Kp. Gunung Menir RW 05 Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Akses jalan tersebut merupakan jalan menuju kediaman Teni Tania yang sempat ramai diperbincangkan di media online karena terpaksa ditandu saat akan melahirkan.

Baca juga  Ade Yasin Jelaskan Latar Belakang Samisade Demi Pemulihan Ekonomi

Tim Bogor Gercep langsung mendatangi kediaman Teni Tania, untuk menyalurkan bantuan uang, sembako dan perlengkapan bayi sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor kepada warga masyarakatnya.

Pembangunan jalan desa yang didanai oleh Program Samisade sepanjang 1.180 meter dengan lebar 2,5 meter yang berlokasi di Kp. Gunung Menir RW 05 Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor yang saat ini dalam tahap pengerjaan, dianggarkan sebesar Rp691.982.861 yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tahun 2021. Selain itu dilakukan juga pembangunan jembatan penghubung panjang 10 meter dan lebar 4 meter, yang berlokasi di tempat yang sama dengan pembangunan jalan desa dengan anggaran sebesar Rp308.017.131.

Baca juga  Pemdes Cijeruk Mulai Bangun Jalan 600 Meter dengan Samisade

Di tempat yang terpisah Teni Tania mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan bantuan uang, sembako dan perlengkapan bayi, juga berterima kasih karena adanya pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan ke rumahnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top