Kab. Bogor

Camat Minta Samisade di Desa Rancabungur Dikerjakan Transparan

Camat Rancabungur, Ishaq Mairu saat menghadiri giat launching program samisade di Desa Rancabungur.

BOGOR-KITA.com, RANCABUNGUR – Program Bantuan Keuangan Desa (BanKeuDes) untuk kegiatan program pembangunan infrastruktur di wilayah desa, terus dilakukan Pemkab Bogor. Program yang terkenal dengan sebutan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) ini, menggunakan dana dari APBD Kabupaten Bogor.

Di Kecamatan Rancabungur, sudah ada beberapa desa yang menerima bantuan samisade tahap pertama. Seperti Desa Rancabungur, yang baru saja melakukan giat launching program samisade tersebut.

Camat Rancabungur, Ishaq Mairu berharap agar pelaksanaan program samisade yang merupakan program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin, dapat dilakukan secara maksimal, benar dan bertanggung jawab, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati Bogor yang telah membantu masyarakat melalui program samisade.

Baca juga  Warga Tenjolaya Sampaikan Terimakasih ke Ade Yasin atas Gelontoran Dana Samisade

“Salah satu tujuan program ini adalah untuk mendongkrak dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Makanya pelaksanaan program samisade harus dilakukan secara benar, transparan, maksimal dan bertanggung jawab,” tegasnya, Minggu (29/8/2021).

Teepisah, Giri Suseno (51) salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Rancabungur berharap agar pelaksanaan kegiatan program samisade bisa melibatkan warga sekitar dalam pelaksanaannya.

“Kami berharap untuk padat karya lebih dioptimalkan lagi, dengan melibatkan warga sekitar bisa bekerja. Ini kan program Bupati Bogor untuk membantu warga desa yang terdampak pandemi agar bisa ikut bekerja juga,” pungkas Wa Giri, sapaan akrabnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top