Kab. Bogor

Sambut Ramadan, Lapas Khusus Gunungsindur Gelar Munggahan

mujiarto
Mujiarto Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas II A Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Lembaga Pasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunungsindur mengadakan acara munggahan. Acara diikuti oleh pejabat struktural, petugas dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Sabtu, (3/4/2021).

Acara munggahan dibuka dengan pembacaan Alqur’an dan tilawah. Tan Malaka, Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku Ketua panitia acara menyampaikan munggahan tahun 2021 itu mengusung tema “Jadikan Ramadhan sebagai Sarana Peningkatan Integritas dan Profesionalitas ASN Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur.

“Semoga dengan mengusung tema tersebut mampu mendorong seluruh petugas mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” harap Tan Malaka.

Sementara dalam sambutannya di kegiatan tersebut, Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Mujiarto, mengungkapkan acara munggahan merupakan tradisi tiap tahun di Lapas Khusus Gunungsindur.

Baca juga  Pasca Sembuh, Atalia Praratya Ceritakan Perjuangannya Melawan Virus Covid-19

“Munggahan adalah satu tradisi masyarakat Islam suku Sunda untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Tradisi ini merupakan bentuk rasa bahagia dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan,” jelasnya.

Muji berharap dengan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan nanti, akan mampu membentuk integritas dan profesionalitas dari petugas Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur semakin baik.

“Sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat yang selaras dengan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tegas Mujiarto.

Acara inti dari kegiatan munggahan tersebut diisi dengan ceramah agama Islam oleh Ustadz Pasha yang menyampaikan hal-hal yang harus disiapkan sebelum bulan Ramadan.

Antara lain, ilmu tentang berpuasa, mengganti utang puasa tahun sebelumnya, dan memperbaiki hubungan sesama manusia yaitu kepada orang tua, saudara dan tetangga. Acara ditutup dengan seluruh pegawai bersalaman untuk saling memaafkan dan ramah tamah. [] Fahry

Baca juga  Camat Cigombong Minta Kades Ciburayut Terdepan Tangani Covid-19
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!