Kota Bogor

Sambut HUT RI, Srikandi AMK Jabar Brenda Rara Pendhita Santuni 100 Anak Yatim Piatu

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Brenda Rara Pendhita Srikandi AMK Jawa Barat yang merupakan Bacaleg DPRD Kota Bogor dari PPP Dapil Tanah Sareal menggelar santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Majelis Inayatullah yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Sareal.

“Alhamdulillah di bulan Muharram ini kami masih bisa ikut serta menyantuni para anak yatim piatu maupun duafa di wilayah Tanah Sareal dengan berbagi santunan, buku iqra dan bingkisan makanan. Kami berbagi bukan karena berlebih tapi karena kami pernah merasakan kekurangan,” ujar Brenda Rara Pendhita, Rabu (16/8/2023).

Sebagai informasi, AMK mempunyai program “Ayo Menebar Kebaikan”.

“Jadi otomatis para kader AMK seluruh Indonesia, baik itu para pemudanya maupun srikandi berbondong-bondong menebar kebaikan dengan caranya masing-masing di wilayah masing-masing,” terang Rara panggilan akrab Brenda Rara Pendhita.

Baca juga  Gedung Sentra Kuliner Diserahterimakan

Rara hadir di Majelis Inayatullah pimpinan Ustadzah Nurlaela Qadir itu bersama dengan Anggota DPRD Kota Bogor Hj Laniasari yang saat ini merupakan Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bogor dari PDIP, para ustadzah dan tentunya ratusan jamaah.

“Ini memang tradisi setiap bulan Muharram. Bahagianya bisa hadir di tengah acara yang mulia yaitu pengajian dan santunan anak yatim/piatu serta duafa ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT. InsyaAllah apa yang kita tanam itulah yang kita tuai nantinya,” kata Rara yang juga Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor.

Selain pengajian, santunan anak yatim/piatu dan duafa, di akhir acara juga Ustadzah Iis memberikan kuis kepada para jamaah yang bisa menjawab pertanyaan seputar sejarah kemerdekaan serta peristiwa yang berkaitan dengan Bulan Muharram. Kebetulan bertepatan juga dengan semarak menyambut HUT RI Ke-78 Tahun.

Baca juga  Meningkat, Sepekan Terakhir, 312 Orang di Kota Bogor Terkena Covid-19

“Seru sekali di penghujung acara, para jamaah antusias menjawab pertanyaan dari Bu Ustadzah Iis. Siapa yang menjawab benar dapat hadiah. Semakin guyub juga semua yang hadir karena menyantap hidangan bersama usai acara selesai,” tutup Rara. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top