Kab. Bogor

Sambut HJB 2021, Ade Yasin Wajibkan 416 Desa Ikut Lomba Video Profil Desa

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin wajibkan seluruh desa atau 416 desa yanh ada di Kabupaten Bogor untuk ikut dalam lomba Video Profil Desa.

Penegasan ini dikemukakan Ade Uasin usai acara Musrenbang Kabupaten Bogor, di Cibinong, Rabu (31/3/2021).

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor melaunching Lomba Video Profil Desa 2021. Lomba ini wajib untuk seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten Bogor dengan mengusung tema “Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menegaskan, lomba ini dalam rangka menyambut HJB (Hari Jadi Bogor) dan semua desa wajib mengirimkan karya terbaik terkait potensi desanya.

“Menyambut HJB, karena masih dalam suasana pandemi, saat ini kita lebih memilih membuat event yang sifatnya virtual. Tetapi lomba ini sangatlah bagus, temanya menampilkan potensi-potensi desa, karena sekarang kan desa sedang membangun, jadi potensi-potensi itu harus diangkat, jurinya juga nanti orang-orang profesional,” kata Ade Yasin, seraya menyebut total hadiah Lomba Video Profil Desa ini mencapai Rp200 juta.

Baca juga  The New Normal

.Dikatakan, lomba antar 416 desa di Kabupaten Bogor ini diyakinkan dapat membangkitkan pariwisata desa dan meningkatkan perekonomian desa.

“Ayo desa-desa, siap-siap, tampilkan karya yang terbaik untuk mengangkat desa, kalau menang, hadiahnya besar dan dapat dipakai untuk membangun ekonomi kreatif di desa masing-masign,” seru Ade Yasin.

Lomba Video Profil Desa telah resmi dibuka mulai hari ini, bagi desa yang ingin mendaftar bisa dilakukan dengan mengisi formulir di http://lombavideoprofildesa.dpmd.bogorkab.go.id dan jika ingin menanyakan informasi lebih lanjut bisa hubungi contact 081231564936. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!