Kab. Bogor

Rumah Heti Janda Parungpanjang Diperbaiki dengan Swadaya

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Musibah dinding rumah ambruk yang dialami oleh Heti (55), janda tua empat anak yang tinggal sendirian di Kampung Salimah Bojong Genteng RT 03 RW 01 Desa Gintung Cilejet Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, akhirnya mendapat perhatian sejumlah pihak. Rumahnya kini diperbaiki dengan swadaya desa.

Saat ditemui dalam giat reses anggota DPRD Dapil V di Kecamatan Rumpin dan ditanya soal musibah tersebut, anggota DPRD Aan Triana Almuharom, mengaku sudah mendapatkan informasi musibah jebolnya dinding rumah milik janda tua penjual cincau yang tidak tersentuh program RTLH tersebut.

“Iya saya sudah dapat informasi soal itu. Saya sudah koordinasi dengan Kabid di DPKPP untuk segera di assessment dan diberikan bantuan. Konfirmasi saja ke DPKPP progressnya gimana?,” ungkap Aan Triana Almuharom.

Baca juga  Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Cegah Konflik Sosial dalam Tangani Polemik Parungpanjang

Sementara saat coba dikonfirmasi, pihak DPKPP yang namanya disebutkan oleh anggota DPRD tersebut belum memberi respon dan jawaban. Sebagai informasi Heti, janda tua penjual cincau keliling itu mengaku jika saat ini kondisinya juga sedang alami sakit.

Terpisah, Camat Parungpanjang Icang Aliudin yang ditanya soal penanganan musibah warga tak mampu yang alami dinding rumahnya jebol, mengaku jika sekarang ini sudah ada bantuan yang diberikan guna memperbaiki rumah.

“Saya instruksikan agar ada bantuan dari pemerintah desa, karena ini darurat dan urgent. Sekarang perbaikan itu sedang dikerjakan Pemdes dengan anggaran swadaya desa,” ujarnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top