Kab. Bogor

Rudy Susmanto Ajak Warga Tionghoa Bersama Membangun Bogor

BOGOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, dengan tulus mengucapkan selamat Hari Imlek 2575 Konzili kepada seluruh masyarakat Tionghoa, khususnya yang tinggal di Kabupaten Bogor.

Rudy menekankan pentingnya peran serta masyarakat etnis Tionghoa dalam sejarah Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Etnis Tionghoa memiliki sejarah dan kontribusi yang sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Bogor dan negara kita,” ujarnya, Sabtu.

Rudy Susmanto juga mengajak seluruh masyarakat Tionghoa untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik. Menurutnya, keberagaman etnis, suku, dan agama adalah kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dipelihara.

“Latar belakang etnis, suku, dan agama, setiap kelompok memiliki peran yang sama pentingnya dalam membangun bangsa ini. Mari kita bersatu dalam semangat kebhinekaan untuk menciptakan Kabupaten Bogor yang lebih maju dan sejahtera,” tambah Rudy.

Baca juga  Tak Terima Dibongkar, PKL Puncak Nyatakan akan Bangun Lagi

Rudy juga mengatakan, perayaan Imlek merupakan momentum untuk merayakan toleransi. Momen ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar etnis dan memperkuat semangat gotong royong dalam membangun Kabupaten Bogor menuju masa depan yang lebih cerah.

Tahun Baru Imlek, dirayakan setiap tahun dan tahun ini, perayaan Imlek 2575 Kongzili, bertepatan pada Sabtu, 10 Februari 2024. Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024 tersebut, merupakan tahun Shio Naga, tepatnya tahun Naga Kayu.

Dalam budaya Tionghoa, Naga melambangkan kehormatan, ketangguhan, serta keberuntungan. Naga juga dianggap sebagai makhluk pembawa keberuntungan dan luar biasa, serta tidak tertandingi dalam bakat dan keunggulannya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top