Kab. Bogor

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Gedung Puskesmas Gunungsindur

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Hujan deras disertai tiupan angin kencang, membuat pohon trembesi berukuran besar yang berdiri persisi di depan Gedung Puskesmas Gunungsindur tumbang.

Pohon besar itu roboh menimpa bagian pagar depan serta gedung Puskesmas. Peristiwa ini terjadi Sabtu, 10 Februari 2024 sekitar pukul 15.30 WIB. Akibat kejadian ini pagar depan dan sejumlah ruangan di puskesmas rusak berat.

“Kejadian musibah sekitar pukul 15.30 WIB. Pohon roboh menimpa Puskesmas setelah turun hujan deras disertai angin kencang,” ungkap dr. Unang Wahyudin Kepala UPT Puskesmas Gunungsindur, Sabtu (10/2/2024).

Ia menjelaskan, selain pagar tembok depan, kerusakan juga terjadi di ruang rawat inap dan ruang jaga petugas. Sedangkan sebagian besar atap gedung juga hancur tertimpa dahan pohon.

Baca juga  Satpol PP Kabupaten Bogor Segel Sejumlah Tempat Usaha Tanpa Izin

“Alhamdulillah tidak ada korban luka. Karena ruang rawat inap sedang kosong dan petugas piket juga selamat,” imbuh dr. Unang.

Kejadian tersebut, lanjutnya, sudah di laporkan ke pihak Dinas Kesehatan dan lintas sektor lainnya. Saat ini, petugas Damkar Kabupaten Bogor sudah tiba di lokasi dan melakukan proses evakuasi pohon tumbang tersebut.

“Bantuan juga datang dari jajaran TNI Polri, Satpol PP dan lainnya. Sedangkan 2 orang petugas paramedis dan seorang penjaga keamanan yang piket kondisi selamat, hanya alami sedikit shock,” pungkasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top