Kab. Bogor

RSAU Hassan Toto Evakuasi dan Sukses Bantu Persalinan Korban Bencana

BOGOR-KITA.com,  KEMANG – Kabar bahagia datang dari RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, Rabu (8/1/2020) pagi. Seorang korban bencana banjir dan tanah longsor di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya atas nama Heni (24) berhasil dibantu persalinanya dan melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Oeh Danlanud Ats, Marsma TNI Eding Sungkana bayi itu diberi nama Yuda Aurian Sanjaya.

Keterangan yang diperoleh media ini, Heni melahirkan dengan proses persalinan normal. Bayi yang dilahirkannya dalam kondisi sehat dengan bobot berat 2,8 kilogram dan panjang 50 sentimeter. Sedangkan proses persalinannya dilakukan di Ruang Bersalin RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats ditangani oleh bidan Desi dan Herlina dibantu perawat Arny.

Baca juga  Kartika Pulomas Hospital Tawarkan Paket Mudah Hemat, Melahirkan dan Aqiqah

Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats, Mayor Kes dr. Ary Eko Arjunanto, mengatakan, proses persalinan berjalan normal dengan kondisi pasien dalam keadaan sehat. “Sudah sembilan bulan lewat. Saat dibawa ke ruang Vk (bersalin), sudah masuk pembukaan empat,” ujar Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats.

Sementara Irwan, suami Heni menuturkan, saat istrinya mulai merasakan mulas, sempat bingung harus dibawa kemana. Sebab, mereka tinggal di rumah yang ada di daerah terisolir akibat dampak banjir dan tanah longsor dan jarak menuju tempat pengungsian cukup jauh.

“Bisa sampai tujuh jam menuju tempat pengungsian karena rumah kami terisolir. Alhamdulillah bisa dibawa menggunakan helikopter ke rumah sakit.” ucapnya.

Baca juga  8 KK Korban Bencana di Desa Ciburayut, Cigombong, Dapat Bantuan

Sedangkan Heni mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Ats dan semua pihak medis yang membantu persalinannya.

“Semoga anak saya kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua serta dapat berguna bagi bangsa dan negara serta agama,” ucapnya dengan raut wajah bahagia.

Sebelumnya, tim bantuan bencana dari Lanud Atang Sendjaja berhasil membantu proses evakuasi Heni, yang akan melahirkan anak pertamanya di posko pengungsian korban bencana yang berada di RT 04 RW 08, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, pada Selasa (7/1/2020) .

Selanjutnya, pasien dibawa ke RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats menggunakan pesawat helikopter Super Puma H-3211 milik Skadron Udara 6 Lanud Ats, yang dipiloti Letkol Pnb. Mulyono dan Co Pilot Letda Pnb Adiawan. [] Admin

Baca juga  Sentul City: Masalah yang Diperiksa Ombudsman Adalah Laporan KWSC Tahun 2016
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top