Kab. Bogor

8 KK Korban Bencana di Desa Ciburayut, Cigombong, Dapat Bantuan

Pemerintah Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, menyalurkan bantuan sembako dan juga terpal untuk 9 kepala keluarga,(KK) yang terkena bencana pada bulan Januari lalu, Kamis (25/2/2021).

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG – Pemerintah Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, menyalurkan bantuan sembako dan juga terpal untuk 9 kepala keluarga,(KK) yang terkena bencana pada bulan Januari lalu, Kamis (25/2/2021). Bantuan tersebut dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Penyaluran di serahkan secara simbolis Kepala Desa Ciburayut Duloh kepada keluarga korban di ruang Kantor Desa.

Bantuan 5 terpal dan sembako untuk korban katagori berat dan 4 paket sembako tanpa terpal untuk katagori ringan. “Penerima kita panggil dan kita serahkan langsung di kantor desa,” ujar Duloh Kades Ciburayut.

Korban bencana tersebut tersebar di lima wilayah antara lain warga Kampung Panyarang, Ciburayut, Cigowang, Sela, Awi serta Kampung Padurenan.

Baca juga  Drama Penyelamatan Korban Bencana di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya

Hal ini berdasarkan data yang diterima oleh pemdes dari BPBD. Sedangkan untuk bantuan rehab rumah yang terkena bencana, pihak pemdes belum menerima informasi, baik dari kecamatan mapun dari BPBD.

“Sebelumnya pihak pemdes,telah melaporkan kejadian bencana di Desa Ciburayut ini. Data lengkap beserta fotonya dikirim ke BPBD dan Alhamdulilah bantuan telah di terima oleh warga. Untuk yang belum kemungkinan akan ada bantuan susulan, kami masih menunggu informasi dari BPBD Kabupaten, sama dengan bantuan rehabnya juga masih kita tunggu,” kata Duloh.

Duloh mengimbau kepada pihak RT, RW agar segera melaporkan segala bentuk bencana ke pemdes,agar data dan kerugian korban bisa langsung dilaporkan ke pihak terkait, baik kecamatan, BPBD, PMI maupun Dinas Sosial.

Baca juga  Atasi Sampah Citarum, Pemdaprov Jawa Barat Dapat Bantuan Bank Dunia

“Nanti kami juga adakan rapat RT, RW, selain bahas kinerja, nanti diimbau agar ketua RT, RW untuk segera melaporkan semua bentuk bencana sekecil apapun,” tandasnya.[] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!