Kab. Bogor

Rp228 Miliar Samisade Tahap 1 Dicairkan, Tahap Kedua Rp22,7 Miliar

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sebanyak 389 desa di Kabupaten Bogor sudah melaksanakan pembangunan program bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap pertama tahun 2023.

Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kabupaten Bogor, Achmad Wildan mengatakan, realisasi anggaran bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap 1 sudah Rp 228 miliar dari target Rp 244 miliar.

“Ya sudah sekitar 389 desa yang sudah melaksanakan pembangunan bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap satu,” ujar Achmad Wildan kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

Lanjut dia, tahap pertama bantuan keuangan infrastruktur Samisade masih menyisakan Rp 16 miliar untuk 27 titik,”Ada yang belum dikerjakan, baru proses karena mereka terlambat,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, sudah ada 43 desa sudah melaksanakan pembangunan bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahap kedua dengan total anggaran yang sudah dicairkan sebesar Rp 22,7 miliar.

Baca juga  Personel Gabungan Sekat Ketat Jalur Puncak

“Sudah 43 desa melaksanakan pembangunan tahap kedua, mereka yang sudah melakukan permohonan tahap dua pada bulan lalu,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan program bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahun 2023 ini sebesar Rp 407 miliar untuk 416 desa.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta pelaksanaan program bantuan keuangan infrastruktur Samisade dijalankan sesuai aturan.

“Kerjakan dengan baik, biar masyarakat merasakan pembangunan,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top