Kota Bogor

Ridwan Kamil Siap Menangkan Golkar di Pemilu 2024  

BOGOR-KITA.com, BOGOR -Setelah resmi bergabung dengan Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023), Ridwan Kamil menyatakan siap untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ridwan Kamil menyebut, kendaraan politik berlambang pohon beringin ini dipastikan akan melesat dan eksis pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Saya gabung untuk memastikan Partai Golkar juga nanti menang di nasional menang di Jawa Barat, sudah saatnya saya mengabdi melalui kepartaian. Saya kira itu sudah saatnya,” ucap Kang Emil sapaan akrabnya usai meresmikan Blok I dan Blok IV RSUD Kota Bogor, Kamis, (19/1/2023).

Ketika disinggung terkait tujuan dan arah politik bergabungnya di Partai Golkar bertahan di kontestasi Pilgub atau maju di Pilpres, Kang Emil hanya melontarkan senyum.

Baca juga  Pemkot Bogor Upayakan Percepatan Penanggulangan Bencana

Sebelumnya, Emil mengungkapkan ada empat alasan kenapa dirinya memilih untuk bergabung ke Partai Golkar. Pertama, simbol partai tengah, terbuka dan Pancasilais menjadi alasan Kang Emil akhirnya memeluk partai berwarna kuning tersebut.

Kedua, Kang Emil menuturkan Partai Golkar memiliki sejarah yang panjang sebagai institusi yang dihormati.

Alasan yang ketiga, dirinya mengaku sejauh ini memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Ia juga mengaku kerap berdiskusi beragam persoalan di tanah air dengan Airlangga Hartarto, khususnya dalam bidang ekonomi maupun hubungan personal.

Terakhir, ia menilai Partai Golkar memiliki komitmen yang fokus dalam membangun kekaryaan dan progresif. Dengan begitu dirinya merasa sudah berada di kendaraan politik yang sangat mencerminkan dirinya.

Baca juga  Ridwan Kamil Tanam Jahe Merah di Subang 

“Golkar itu mah saya banget. Kira-kira gitu ya, saya orangnya enggak bisa diam, inginnya membangun, membereskan yang semrawut, meluruskan yang bengkok dengan ikhtiar-ikhtiar dan saya lihat sejarahnya membuktikan itu,” ujarnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top