Ridwan Kamil menjadi keynote speaker pada pembukaan sidang pertama Majelis PBB untuk Permukiman atau UN Habitat Assembly, yang berlangsung di Nairobi, Kenya, Senin (27/5/ 2019).

Ridwan Kamil Pidato di Hadapan Delegasi 193 Negara di Forum PBB di Kenya

BOGOR-KITA.com – Gubernur Jawa Barat Riudwan Kamil (Emil) berpidato di forum Perserikatan Bangsa Bangsa,  di sidang pertama Majelis PBB untuk Permukiman atau UN Habitat Assembly, di Nairobi, Kenya, Senin (27/5/ 2019), pukul 11.00-11.15 waktu Nairobi, Kenya atau 15.00 WIB-15.15 WIB. 

Di hadapan 1000 delegasi dari 193 negara, Emil menyampaikan pidato sekitar 20 menit sambil menampilkan foto-foto pembangunan di Kota Bandung, saat ia menjadi wali kota. 

Emil yang tampil sebagai keynote speaker, berpidato setelah Executive Director UN-Habitat Madame Maimunah Mohd Syarif dan Presiden Kenya Uhuru Kenyatta. 

Kehadiran Emil di forum internasional itu dilatarbelakangi keberhasilannya membangun Kota Bandung saat ia menjadi walikota. 

“Majelis UN-Habitat ini merupakan Majelis perdana sehingga menjadi momen bersejarah bagi UN-Habitat. Ini merupakan momen besar bagi Pak Gubernur Jabar dan kebanggaan bagi Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Indonesia di Kenya, Soehardjono Sastromihardjo yang hadir dalam acara.  

Penghargaan terhadap kehadiran Ridwan Kamil juga ditunjukkan dengan pemilihan penampilan musik angklung dalam acara pembukaan.

“Pertunjukan angklung itu dimainkan warga negara Kenya binaan KBRI. Pelatihnya pernah dikirim oleh KBRI untuk pelatihan di Saung Udjo, Bandung,” kata Soehardjono. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *